Petugas: Mobil Masuk Bandung Melalui Pasteur Sebanyak 20.112 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, April 29, 2017

Petugas: Mobil Masuk Bandung Melalui Pasteur Sebanyak 20.112

Sebanyak 20.112 mobil masuk ke Kota Bandung, Jawa Barat, melalui gerbang tol Pasteur, Sabtu (29/4), dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Kepala Shift GT Pasteur Jumiyati, mengatakan jumlah tersebut dapat dikatakan normal jika dibandingkan dengan libur Lebaran yang bisa mencapai 20.000 unit kendaraan per shiftnya.

Menurut dia, seharusnya puncak arus kedatangan terjadi Sabtu. Namun dari data yang masuk jumlahnya tidak terlalu signifikan. Bahkan, kata dia, terjadi penurunan dibandingkan dengan libur panjang pekan kemarin, hingga yang mencapai 1.000 unit di jam yang sama.

“Harusnya sekarang (puncak kedatangan) tapi jumlahnya normal,” kata dia di Bandung, Sabtu.

Dari delapan gardu yang dibuka di Pasteur, setiap antrean mencapai 300 hingga 500 meter. Padahal, jika memasuki libur panjang, antrian bisa berkilo-kilo meter.

“Terbagi sekarang ke Subang lewat Cipali. Selain itu, orang sudah tahu kalau ke Bandung ga hanya lewat tol Pasteur, bisa ke tol Buahbatu, atau Pasirkoja,” kata Jumiyati.

Meski begitu, kata dia, pihaknya tetap menyiagakan petugas untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan dan akan mengarahkan kendaraan untuk keluar menuju gerbang tol lain.

“Walaupun normal, petugas tetap bersiaga,” katanya.