Polres Jombang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan May Day - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, April 30, 2017

Polres Jombang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan May Day


Jombang, SBTV News - Jelang peringatan Buruh Internasional atau May Day pada Senin 1 mei 2017, jajaran Polres Jombang menggelar upacara gelar pasukan di lapangan Mapolres Jombang.

Kegiatan itu dibuka dengan pembacaan asmaul husna yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto dan dihadiri oleh Bupati Jombang Nyono Suharli bersama forpimda jombang dan diikuti oleh 600 pasukan personil gabungan dari polri dan TNI.

AKBP Agung Marlianto mengatakan acara ini bertujuan untuk mengecek personil setiap peleton dalam kesiapannya untuk mengamankan Hari Buruh, 1 Mei nanti.

Dalam kesempatannya, AKBP Agung juga menghimbau kepada setiap personil agar tidak membawa senjata api saat melakukan pengamanan.

Menurut Agung hingga saat ini dirinya belum mendapat laporan terkait adanya demo di hari buruh 1 Mei nanti, dan ini tentunya menjadi momen yang monumental bagi jajarannya maupun dari aksih buruh.

Hal itu dikarenakan Bupati Jombang dan kesatuan Polres Jombang telah mengadakan rapat dan mengadakan forum terbuka bagi para buruh serta lebih mengedepankan pendekatan humanis serta telah melakukan negosiasi yang berhasil menjaring aspirasi para buruh.

Sehingga pada 1 Mei nanti diharapkan tidak terjadi aksi demo melainkan akan ada kegiatan sosial dari para buruh di Taman Kebon Rojo Jombang. (Komarudin)