Di Jatim, PLN Fokus Tingkatkan Kualitas Layanan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, June 22, 2017

Di Jatim, PLN Fokus Tingkatkan Kualitas Layanan


BONDOWOSO – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan lebih fokus meningkatkan kualitas layanan kepada para pelanggannya di Jawa Timur ketimbang menambah rasio elektrifikasi.

Direktur Bisnis Regional Jawa Timur dan Bali PT PLN, Amin Subekti mengatakan bahwa jika bicara di luar Jawa mungkin masih soal pasokan listrik, sedang di Jawa Timur pasokan sudah lebih, maka pihaknya ingin mendorong kualitas yang lebih baik lagi.

Lanjut, Masih kata Amin, khusus mengenai rasio elektrifikasi di Jawa, termasuk Jatim, tinggal sedikit. Rasio elektrifikasi di bawah 80 persen di Jatim juga hanya di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Bondowoso, Bangkalan, Sampang, dan Sumenep. Di Sumenep sebenarnya sudah 79 persen, sudah dekat sekali ke angka 80 persen.

Sementara itu menurut General Manager PT PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Kusnanto, menyatakan masih ada 25 desa di pulau-pulau sekitar Madura yang masih belum mendapatkan aliran listrik. PLN menargetkan pada bulan Oktober mendatang sudah bisa memasang jaringan listrik di kawasan tersebut. Targetnya hingga akhir 2017, seluruh 25 desa tersebut sudah mendapat pasokan listrik. (Sucipto/Komarudin)