Direktur RSUD Kertosono : Tingkatkan Tali Silaturahmi Dengan Tradisi Halal Bihalal - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, June 30, 2017

Direktur RSUD Kertosono : Tingkatkan Tali Silaturahmi Dengan Tradisi Halal Bihalal


Nganjuk - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono, Kabupaten Nganjuk menggelar halal bihalal di ruang pertemuan rumah sakit yang baru diresmikan sebulan lalu, Sabtu (1/7). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun sinergitas antar komponen yang ada.

Tampak hadir Direktur dan beberapa jajaran petinggi RSUD Kertosono, dokter, staf serta segenap karyawan rumah sakit itu juga turut menghadiri acara.


Direktur RSUD Kertosono, dr. Tien Farida Yani menuturkan bahwa tujuan utama diadakanya halal bihalal yakni untuk membangun kebersamaan antar karyawan. Sebab dalam bekerja, dari berbagai profesi yang ada terus melakukan interaksi ada hal-hal yang dapat memungkinkan menjadi sesuatu yang tidak berkenan baik sengaja maupun tidak.

“Oleh karena itu, momentum ini digunakan untuk saling memaafkan satu sama lain. sehingga setelah saling memaafkan akan lebih mudah membangun kerja tim,” jelas Dokter Tien.


Menurutnya, di RSUD Kertosono ini banyak komponen-komponen yang saling menguatkan. Kerja tim yang terbangun dengan baik ini akan semakin meningkatkan pelayanan yang maksimal dan profesional kepada masyarakat.

“Karena satu hal yang menjadi target bersama adalah dapat segera melaksanakan penilaian akreditasi dan lulus dengan nilai baik serta memuaskan. ,” tandasnya.

Sementara itu menurut Kepala Tata Usaha, RSUD Kertosono, Hardidjono mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka halal bihalal ini dilaksanakan untuk membangun kebersamaan dan interaksi dengan berbagai kalangan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun di RSUD Kertosono. Diikuti oleh seluruh karyawan,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan yang dimulai pukul 8 pagi itu diisi dengan berbagai rangkaian acara, meliputi tausiyah dari ulama, ramah tamah dan ada juga panggung hiburan.

Halal bihalal ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan seluruh komponen, sehingga dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk saling memaafkan antar karyawan. (Komarudin)