Jalur Saradan Sering Macet, Dishub Madiun Angkat Bicara - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, June 16, 2017

Jalur Saradan Sering Macet, Dishub Madiun Angkat Bicara

Madiun, SBTV News - Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun memprediksi jalur Madiun-Nganjuk tepatnya di jalan raya Saradan menjadi titik kemacetan pada saat arus mudik Lebaran 2017. Kemacetan salah satunya disebabkan adanya perlintasan kereta api (KA) di lokasi tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun, Kurnia Aminulloh menerangkan bahwa kemacetan di jalan raya Saradan yang menjadi jalur utama Madiun-Surabaya telah menjadi rutinitas setiap lebaran. Kemacetan tersebut diprediksi dimulai dari pertigaan Kaligunting hingga Wilangan-Nganjuk.

Kurnia menyebutkan bahwa ada tiga perlintasan KA di jalur itu yang menjadi salah satu penyebab kemacetan sulit diurai. Perlintasan KA di sepanjang jalur tersebut ada  di wilayah Kaligunting, perlintasan Saradan, dan juga Wilangan.

Kemacetan di jalur Saradan, menurut Kurnia, juga dikarenakan semakin banyaknya kendaraan pribadi yang melintas di jalur tersebut. Ruas Kaligunting hingga Wilangan itu memiliki jarak sekitar 26 km. Sepanjang jalan tersebut tidak ada jalur alternatif, kecuali jalur tol dibuka.

Pewarta : Abdul/MadiunPos
Editor : Komarudin