Pasca Diresmikan, RSUD Kertosono Siap Jadi Rujukan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, June 8, 2017

Pasca Diresmikan, RSUD Kertosono Siap Jadi Rujukan

Nganjuk, SBTV News - Pemerintah Kabupaten Nganjuk bertekad terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seoptimal mungkin. Lebih-lebih setelah RSUD Kertosono secara simbolis telah diresmikan beberapa hari lalu.

Direktur RSUD Kertosono, dr. Tien Farida Yani mengatakan bahwa perhatian lebih atas kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. Setidaknya kebutuhan untuk mengakses kesehatan, agar bisa lebih cepat mendapatkan penanganan medis.

"Setidaknya, RSUD Kertosono pasca diresmikan bisa menjadi RS rujukan. Saya berharap masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menjalani pengobatan. Cukup di RSUD Kertosono,” kata dr. Tien saat ditemui diruangan kerjanya, kemarin.

Untuk mengoptimalkan layanan kesehatan, terang dr. Tien, RSUD Kertosono saat ini masih melengkapi kekurangan yang ada. Mulai dari segi pelayanan, Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana, administrasi hingga manajemen RS. "Namun yang paling penting adalah ketersediaan SDM kesehatan," jelasnya. (Komarudin/Adv)