PCNU Nganjuk Imbau Sekolah dan Madrasah Dirikan Komisariat IPNU-IPPNU - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, June 2, 2017

PCNU Nganjuk Imbau Sekolah dan Madrasah Dirikan Komisariat IPNU-IPPNU

Nganjuk, SBTV News - PCNU Nganjuk melalui surat resminya mengimbau sekolah dan madrasah yang ada di Kabupaten Nganjuk untuk mendirikan Komisariat IPNU-IPPNU dan memasukkan mata pelajaran Aswaja dan ke-NU-an sebagai mata pelajaran muatan lokal. Hal ini dilakukan mengingat sebentar lagi sekolah dan madrasah masuk pada tahun ajaran baru. 

Surat yang ditandatangani oleh jajaran tanfidziyah dan syuriah ini merupakan penguat untuk sekolah dan madrasah agar mengambil langkah konkret dalam membendung paham radikalisme dan anti-Pancasila yang sedang gencar menyerang negeri ini.

“Penyebaran paham radikalisme telah masuk ke beberapa perguruan tinggi, dan sekarang terus masuk di lingkungan pendidikan sekolah. Ini adalah hal yang sangat mengkhawatirkan sehingga anak-anak panjenengan semua perlu dilatih dan diasah di komisariat IPNU-IPPNU agar merasakan ghiroh perjuangan NU dan sebagai benteng dari aliran-aliran radikal dan menyimpang,” ungkap Ketua LTMNU Nganjuk Saiful Hidayat.

Seperti yang diketahui bahwa komisariat IPNU-IPPNU yang ada di Nganjuk baru sekitar 7-10 komisariat IPNU-IPPNU dari total ratusan lembaga pendidikan yang ada, juga puluhan lembaga pendidikan tingkat MTs dan MA yang berada di bawah naungan yayasan orang NU atau notebene milik orang NU. Tak kalah mengherankan juga, tentang mata pelajaran Aswaja dan ke-NU-an yang baru diajarkan di beberapa sekolah dan madrasah dari banyaknya madrasah yang ada di Nganjuk, padahal dua komponen tersebut cukup penting untuk membekali pelajar dari serangan radikalisme dan anti-Pancasila.

“Beberapa lembaga pendidikan masih ragu untuk mendirikan komisariat IPNU-IPPNU, padahal komisariat pelajar NU dapat fleksibel menempatkan diri sebagai organisasi siswa atau organisasi ekstrakurikuler bahkan menjadi bagian dari OSIS itu sendiri. Dengan digalakkannya komisariat IPNU-IPPNU di Nganjuk, banyak nilai positif untuk mengenalkan siswa sejak dini tentang Aswaja, NU dan asas negara, sehingga ketika lulus dan menjadi mahasiswa di kampus-kampus, tidak mudah kebilnger dan masuk ke ormas-ormas anti-Pancasila,” tutur salah satu pembina PC IPNU Nganjuk

“Imbauan PCNU Nganjuk ini diharapkan segera direalisasikan oleh sekolah dan madrasah di tahun ajaran 2017/2018, sehingga siswa lebih terbekali dengan ideologi positif Aswaja NU dan cinta tanah air,” tegas Saiful. (Mukafi Niam/ http://www.nu.or.id)