RAPI Nganjuk Buka Posko Bantuan Komunikasi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, June 19, 2017

RAPI Nganjuk Buka Posko Bantuan Komunikasi


Nganjuk - Seperti biasa, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Nganjuk kembali membuka Posko Bantuan Komunikasi (BANKOM) untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik pada hari raya idul fitri tahun 2017.

Posko bankom mudik lebaran milik RAPI Nganjuk ini berada di sejumlah lokasi. Baik di Kantor BPBD Nganjuk maupun di Pos Polisi yang tersebar diseputaran jalur mudik.

Menurut salah satu pengurus RAPI Nganjuk yang Akrab disapa Eka mengatakan bahwa Bankom RAPI yang dibuka dan beroperasi setiap idul fitri itu atas petunjuk pengurus RAPI Provinsi Jawa Timur.

"Memang hampir setiap tahun organisasi RAPI yang ada di seluruh wilayah Jawa Timur selalu membuka posko bankom, untuk membantu kelancaran sekaligus mengantisipasi kemacetan arus mudik maupun arus balik lebaran," ujar Eka

Dia menuturkan, dalam kegiatan bantuan komunikasi mudik lebaran ini, Organisasi RAPI Nganjuk bekerjasama dengan Polri, TNI, Dishub dan BPBD Nganjuk.

"Di posko bankom ini, selain bisa beristirahat, para pemudik juga dapat memperoleh informasi tentang kemacetan maupun kondisi jalan raya yang akan dilalui, lewat anggota RAPI yang piket atau standby di posko," tambah Eka.

Ditempat terpisah, Juned salah satu anggota RAPI Nganjuk menjelaskan bahwa anggota RAPI Nganjuk akan menyampaikan semua informasi tentang kondisi maupun situasi jalan raya serta cuaca maupun soal keamanan kepada para pemudik, khususnya bagi anggota RAPI yang berasal dari luar daerah melalui radio 2 meter band yang bekerja pada frekuensi pancar ulang Input 140.730 - Output 143.100.

"Kami selaku anggota RAPI berharap kegiatan sosial ini benar-benar bisa membantu dan bermanfaat bagi para pemudik, baik yang akan menuju ke wilayah Nganjuk maupun ke luar wilayah Nganjuk, sehingga masyarakat bisa merasakan kenyamanan dalam perjalanan mudiknya," jelasnya.

Pewarta : Komarudin