Manfaat Lari Pagi Setiap Hari


Tak salah jika rutinitas pada pagi hari merupakan hal penting. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, ada baiknya mempertimbangkan manfaat lari pagi untuk mencapainya.

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dalam upaya menurunkan berat badan. Seorang ahli menganggap, pagi hari merupakan saat tepat berolahraga karena lebih mudah menjadikannya sebagai rutinitas tetap.

Lari pagi sebagai aktivitas fisik terstruktur sangat baik untuk membakar kalori. Secara rata-rata, berlari dengan kecepatan 8 km/jam akan membakar sekitar 295 kalori. Sementara, berjalan dengan kecepatan sekitar 5,5 km/jam mampu membakar 140 kalori.

Selain lari pagi, olahraga yang disarankan dilakukan pada awal hari antara lain bersepeda, berenang, yoga, ataupun angkat beban.

Sebuah studi mengungkap, wanita usia 50-75 tahun dengan berat badan berlebih yang berolahraga pagi sekitar 60 menit per minggu, tidur lebih baik jika dibandingkan yang tidak berolahraga pagi. Olahraga pada sore hari, justru dapat membuat tidur semakin sulit.

Mulailah lari pagi secara perlahan sesuai kemampuan. Jadikan olahraga ini sebagai rutinitas harian untuk memperoleh manfaat lari pagi secara maksimal.

Post a Comment

0 Comments