Para Kepala Daerah Komitmen Kendalikan G - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, July 10, 2017

Para Kepala Daerah Komitmen Kendalikan G


Surabaya - Seluruh Bupati dan Wali kota se-Jawa Timur teken komitmen pengendalian gratifikasi. Mereka melakukannya di hadapan KPK, Gubernur Jatim juga ikut tandatangani hal tersebut.

Ketua KPK Agus Rahadjo, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar menyaksikan langsung penandatanganan Komitmen tersebut.

Menurut Agus Rahardjo saat memberikan sambutan di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Pihaknya menyampaikan bahwa Komitmen pengendalian gratifikasi harus ditanamkan dalam hati nurani setiap kepala daerah.

Agus mengaku prihatin, sejumlah pejabat baik Bupati, Wali Kota, anggota DPRD harus berurusan dengan KPK.

Ditempat yang sama, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan bahwa komitmen pengendalian gratifikasi oleh kepala daerah merupakan salah satu implementasi bahwa pemerintah daerah memberikan atensi yang serius terhadap pengawasan atas tindak pidana gratifikasi di wilayahnya.

Harapannya, Lanjut Soekarwo bahwa momentum tersebut bisa dijadikan landasan program-program pengendalian gratifikasi. Sehingga tidak ada lagi pejabat di Jawa Timur yang ditangkap karena kasus gratifikasi atau korupsi.

Editor : Komarudin
Sumber : matakamera.net