Ribuan Penari Barong Meriahkan HUT Kabupaten Kediri - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, July 23, 2017

Ribuan Penari Barong Meriahkan HUT Kabupaten Kediri


Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja sama dengan pegiat kesenian jaranan yang tergabung dalam PEPIJAR maupu PASJAR kembali menggelar tarian kolosal seribu barongan nusantara di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.

Event tahunan yang di mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB itu sedikitnya di ikuti oleh 2.383 orang penari barong dari anggota PEPIJAR maupun PASJAR Kabupaten Kediri beserta sejumlah perwakilan Duta Wisata dari Kabuputen/Kota se-Indonesia.

Pagelaran tarian seribu barongan nusantara itu merupakan puncak acara dari rangkaian Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri serta Festival Panji Nasional (FPN) yang dihelat di Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri, dr. Hj Harianty Sutrisno beserta Wakilnya, Kapolres Kediri, Kajari Kediri, serta perwakilan dari beberapa kepala daerah dan sejumlah pejabat PemKab Kediri.

Dalam sambutannya Bupati kediri mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya atas kerja keras seluruh panitia akan suksesnya acara tersebut.