Tak Hanya Kursi Kekuasaan, Kursi Pelajarpun Jadi Bahan Rebutan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, July 17, 2017

Tak Hanya Kursi Kekuasaan, Kursi Pelajarpun Jadi Bahan Rebutan


Brebes - Memiliki kursi kedudukan yang nyaman memang menjadi dambaan setiap masyarakat, Hingga banyak rakyat yang memperebutkan kursi kekuasaan, baik dari kalangan bawah, menengah ataupun atas. Mulai kursi Kepala Desa, kursi DPR atau DPRD hingga kursi Presiden.

Namun tradisi rebutan kursi tidak hanya terjadi dalam hal kekuasaan. Dibangku sekolahpun, pelajar yang baru masuk sekolahpun sudah terbiasa rebutan kursi. Bukan hanya itu, bahkan sejak dini hari pukul 02.00 WIB sejumlah orang tua ikut datang ke sekolah untuk ikutan berjuang mendapatkan kursi sesuai harapan dan strategis.

Peristiwa seperti gambaran diatas terjadi di Sekolah Dasar negeri 4 Pasabatang, Brebes, Jawa Tengah. Dalam cuaca dingin menjelang subuh, sejumlah siswa tampak telah siap menyambut hari pertama sekolah.

Para pelajar dan wali murid itu berharap, jika berangkat sebelum matahari terbit, mereka bisa mendapatkan bangku di deretan terdepan atau bangku yang diinginkannya sehingga dalam menerima pelajaran bisa semaksimal mungkin.

Selain tradisi datang ke sekolah sebelum matahari terbit, aksi orang tua mencarikan bangku untuk anaknya juga ada yang lucu. Mereka bahkan rela membawa solasi hingga palu sebagai penanda, agar bangku yang telah dipilih tak ditempati pelajar lain.

Editor : Komarudin
Sumber : detik.com