Antusiasme Warga di Hari Perdana Beroperasinya Gedung Baru RSUD Kertosono - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, September 4, 2017

Antusiasme Warga di Hari Perdana Beroperasinya Gedung Baru RSUD Kertosono


 
Nganjuk - Warga masyarakat tampak antusias menyambut perpindahan rumah sakit lama RSUD Kertoswono ke gedung yang baru di PB Sudirman, Kecamatan Kertosono, Senin (4 September 2017). Pemandangan ini terlihat dari banyaknya warga yang penasaran dan ingin mengetahui fasilitas yang ada hingga membuat ruang tunggu dipenuhi para keluarga pengantar pasien.

"Faktor usai libur panjang dan cuti bersama seusai idul adha juga sangat berpengaruh pada peningkatan jumlah kunjungan pasien rawat jalan,"terang Direktur RSUD Kertosono, dr. Tien Farida Yani.



Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap kendala yang terjadi di hari perdana seperti pelayanan poliklinik dan melakukan upaya-upaya agar di hari berikutnya kendala tersebut tidak terjadi lagi.

"Kita telah melakukan perubahan tata letak bangku diruang tunggu pelayanan yang disesuaikan dengan volume pasien per klinik serta perbaikan sistem jaringan internet guna mengurangi menumpuknya pasien di lokasi tertentu,"ungkapnya.


Dari pantauan di hari kedua, Pelayanan di masing-masing poliklinik tidak lagi menunjukkan adanya penumpukan pasien, Begitu pula dengan pelayanan yang diberikan kepada pasien rawat jalan tidak lagi mengalami hambatan, termasuk pengaturan parkir kendaraan pengunjung yang lebih tertata dibanding hari sebelumnya. (Komarudin)