RSUD Kertosono Mulai Layani Pasien di Gedung Baru - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, September 4, 2017

RSUD Kertosono Mulai Layani Pasien di Gedung Baru



Nganjuk - Pelayanan pasien di gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono telah resmi mulai dilaksanakan pada Senin (4 September 2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media suarajatim.tk tampak banyak masyarakat yang sudah berobat di pelayanan rawat jalan dan Poliklinik Spesialis RSUD Kertosono di Jalan PB Sudirman, tepatnya Di Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.

Untuk membantu masyarakat yang belum mengetahui beroperasinya pelayanan di gedung baru, RSUD Kertosono sudah melakukan langkah antisipatif dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar masyarakat yang hendak berobat bisa langsung menuju ke gedung baru RSUD Kertosono tanpa harus ke rumah sakit lama.

Terkait pelayanan, Direktur RSUD Kertosono, dr. Tien Farida Yani mengatakan bahwa di gedung baru rumah sakit plat merah ini memiliki sarana dan prasarana yang jauh lebih memadai, dibanding masih bertempat di RSUD lama. Lalu, kondisi ruangan yang baru dengan desain standar rumah sakit yang tidak kalah dengan kualitas rumah sakit kelas B, bahkan kelas A sekalipun.
 
Ditambahnya lagi, ruangan perawatan yang luas, bersih dan nyaman, serta dilengkapi ruangan pendingin atau ruangan ber-AC, bahkan ruangan pendingin ini untuk kelas 3 sekalipun. Selain itu, terdapat fasilitas instalasi gawat darurat yang sudah sesuai standar, instalasi bedah sentral, ruang ICU yang cukup memadai, serta ditunjang dengan peralatan medis yang cukup canggih. Terdapat juga instalasi penunjang medis, seperti laboratorium lengkap, Radiologi dengan peralatan CT Scan terbaru, instalasi farmasi, laundry, gizi dan kamar jenazah yang sudah standar nasional, sehingga sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien.

dr. Tien menambahkan bahwa untuk sebuah pelayanan perdana di gedung baru, memang masih banyak hal yang harus dilakukan. Tetapi, bila semua petugas bekerja dengan sepenuh hati, maka seberapapun beratnya kendala yang dihadapi menjadi lebih ringan.

Hingga Senin siang, dr. Tien tampak sibuk mengkoordinir dan mengecek berbagai fasilitas untuk kebutuhan pasien, mulai dari pelayanan pendaftaran, hingga kesiapan fasilitas Musholla dan pengecekan toilet. “Tidak lama lagi, Di gedung baru RSUD Kertosono ini juga siap dengan pelayanan rawat Inapnyaa,” ucapnya. (Komarudin)