Plt. Bupati Nganjuk, Resmikan RMU - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, January 18, 2018

Plt. Bupati Nganjuk, Resmikan RMU


Nganjuk, SuaraJatim.tk - Plt. Bupati Nganjuk, Abdul Wachid Badrus, Jumat (19/1) meresmikan operasional Rice Milling Unit (RMU) yang merupakan bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di BUMIDESMA "MANDIRI" Kelurahan Tanjunganom, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Peresmian ini terbilang meriah karena selain dihadiri oleh ratusan orang yang sebagian besar adalah anggota kelompok tani yang ada di wilayah Kecamatan Tanjunanom, juga dihadiri oleh Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ahmad Erani Yustika, Tampak pula Plt. Bupati Nganjuk, Abdul Wachid Badrus  dan jajaran Muspida serta Muspika Tanjunganom juga seluruh Kepala Desa sekecamatan Tanjunganom.

Menyinggung tentang Keberadaan Rice Milling Unit (RMU), Plt. Bupati Nganjuk menyatakan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk mendorong percepatan ekonomi dan pembangunan diwilayah Kabupaten Nganjuk, Khususnya Kecamatan Tanjunganom.

“Saya berharap keberadaan RMU ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani terutama yang bergerak pada sektor tanaman pangan,” harapnya.

Wachid juga mengajak para petani untuk mencoba menghasilkan beras berkualitas dengan merek khas Kabupaten Nganjuk, sehingga ada akses dalam pemasaran komoditi unggulan baik itu pada skala lokal maupun regional, diharapkan hal ini dapat memacu semangat dan kreatifitas para petani dan pelaku usaha khususnya yang bergerak di sektor tanaman pangan. (Komarudin/Deny)