SDN Banaran 1 Kertosono Borong Segudang Prestasi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, January 10, 2018

SDN Banaran 1 Kertosono Borong Segudang Prestasi

Nganjuk, SuaraJatim.tk - Sekolah Dasar Negeri Banaran 1, Kecamatan Kertosono, Kabupaten  Nganjuk menjadi sekolah tingkat dasar paling berprestasi dan dinilai oleh sejumlah wali murid sekolah favorit di wilayah Kabupaten Nganjuk, khususnya di Kecamatan Kertosono itu sendiri.

Selain memiliki siswa-siswi yang mumpuni dalam bidang akademik maupun non-akademik, putra-putri sekolah dasar yang beralamat di jalan Gatot Subroto itu juga digadang-gadang selalu mendapatkan sejumlah prestasi dalam setiap ajang perlombaan. 

Dalam beberapa bulan terakhir ini, pelajar sekolah tersebut mampu meraih Juara 1 di ajang pelombaan siswa teladan dan atau berprestasi tingkat Kabupaten. Sedangkan prestasi lainnya yang juga ikut di borong di akhir tahun 2017 itu seperti menjuarai lomba upacara bendera.

"Alhamdulilah Sekolah Dasar Negeri Banaran 1 di akhir tahun 2017 mampu memborong sejumlah prestasi pada berbagai perlombaan, yang baru-baru saja yakni lomba upacara bendera tingkat Kabupaten, itu meliputi Peserta upacara terbaik, KUR terbaik dan pembina terbaik." Kata Kepala Sekolah SDN Banaran 1, Hariadi Spd.

Kepala sekolah yang berwakan bijaksana itu juga  mengatakan bahwa sebuah keberhasilan prestasi yang dimiliki SDN Banaran 1 tidak terlepas dari beberapa faktor. Baik dukungan dari wali murid yang tinggi terhadap keberlangsungan pembelajaran di sekolah dan dari para pendidik, serta guru-guru yang berkompeten dibidangnya masing -masing.

"Siswa-siswi yang memiliki keinginan yang kuat untuk meraih prestasi dengan didukung peran wali murid dan para guru-guru yang disiplin yang kuat serta kerja keras," ujarnya.

Di tempat terpisah, Komite Sekolah dr Laksmono menyampaikan harapannya semoga kedepan semua sekolah di Kabupaten Nganjuk akan mengarah pada sekolah yang berbasis lingkungan, budaya dan etika moral.

“Saat ini semua sekolah ingin bersaing dan sama-sama ingin unggul namun hal ini tergantung dari dewan gurunya serta orang tua wali murid yang selalu memberikan dukungan dan semangat kepada para siswanya agar dapat lebih baik dan unggul,’’ Ungkapnya. (Sofyan)