Akreditasi, RSUD Kertosono Bersiap Diri - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, January 26, 2018

Akreditasi, RSUD Kertosono Bersiap Diri

Nganjuk, SuaraJatim.tk - Sejumlah persiapan sedang dilakukan oleh seluruh manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono. Hal ini dalam upaya untuk pengajuan akreditasi terhadap peningkatan pelayanan kesehatan.

Keberanian RSUD Kertosono untuk mengajukan akreditasi ke Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) nasional ini patut  diapresiasi.

Direktur RSUD Kertosono, dr. Tien Farida Yani menyampaikan bahwa pihaknya bersama tim akan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh bidang yang ada di rumah sakit plat merah ini.

Lanjut, hal ini dibuktikan dengan proses akreditasi yang sudah dipersiapan mulai dari sekarang. RSUD Kertosono sudah memiliki target dan komitmen yang harus didukung dan wajib dijalankan. Oleh karena itu, tegas mantan Kepala Pukesmas Sukomoro itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai dan memwujudkan target itu dengan kerja keras mulai dari seluruh pimpinan dan hingga karyawan.

Sementara itu menurut Hardidjono, Selaku KTU RSUD Kertosono mengungkapkan bahwa target yang diharapkan tak hanya sebatas pada akreditasi ini saja. Setelah menjadi rumah sakit rujukan, dirinya juga terus mendorong agar majamen RSUD Kertosono menargetkan menjadi rumah sakit rujukan dengan akreditasi atau kelas internasional.

Untuk mewujudkan semua itu, kata Hadidjono, dibutuhkan kerja keras dan keseriusan dari seluruh pegawai RSUD untuk membangun kepuasan masyarakat. Karena, dengan keberhasilan dari target tersebut sangat dimungkinkan meningkatnya kepuasan masyarakat pada layanan RSUD. "Jadi, kita harus berani bertarget untuk masuk dalam kerangka rumah sakit rujukan internasional," ujarnya. (Komarudin)