Tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dilalulintas, Polres Nganjuk Gelar Apel Operasi Keselamatan Semeru 2018 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, February 28, 2018

Tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dilalulintas, Polres Nganjuk Gelar Apel Operasi Keselamatan Semeru 2018

Radar MP -Nganjuk, Polres Nganjuk
menggelar apel gelar pasukan kepolisian terpusat dalam rangka persiapan Operasi Keselamatan Semeru 2018. Operasi ini sendiri akan dilakukan serentak secara nasional mulai tanggal 5 sampai 25 Maret 2018.
Apel yang di ikuti  seluruh jajaran mapolres nganjuk,  koramil 0810 juga Satpol PP, dihalaman  mapolres nganjuk.

Usai apel , "Operasi keselamatan lalu lintas terpusat ini guna untuk membangun masyarakat Kabupaten Nganjuk, supaya mengutamakan kesadaran tentang keamanan, keselamatan dan kelancaran ketertiban lalu lintas," kata Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta melalui Kasatlantas, AKP AM Ridho seusai apel Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Mapolres Nganjuk, Kamis (1/3/2018).

Masih pada waktu  yang sama, Ridho juga mengingatkan, "saat ini sering dijumpai para pengendara roda dua yang menggunakan ponsel saat berkendara. Hal ini sangat membahayakan bagi keselamatan diri dan pengendara lainya.Kalau hape diselipin di helm, ini sangat mempengaruhi meski kedua tangan sudah memegang stir. Karena konsentrasi bisa hilang kalau pikiran tidak fokus," ujarnya.

Selain itu, ia menyoroti kebiasaan pengendara sepeda motor yang mengabaikan keselamatan berlalu lintas, yakni seperti tidak memakai helm.

Ridho pun meminta kepada seluruh element untuk saling mengingatkan dalam rangka membangun kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.(siwi/ sofyan)