Anggota Polres dan Kodim Nganjuk Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Sisa Sisa Longsor - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, March 6, 2018

Anggota Polres dan Kodim Nganjuk Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Sisa Sisa Longsor

Nganjuk, Radar Merah Putih -
 Akibat musim hujan yang berkepanjangan,lagi lagi kelongsoran tanah terjadi di wilayah Ngnjuk.Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk beberapa hari terakhir ini mengakibatkan tanah longsor di Dusun Dlopo dan Jatitunggal, Desa Kepel. Akibatnya, longsoran tanah menutupi akses jalan desa yang menghubungan kedua dusun tersebut.

Pasca terjadi longsor, jajaran Polres Nganjuk bersama anggota TNI, BPBD dan relawan serta masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan yang tertibun material tanah longsor. Menggunakan alat seadanya, mereka bahu-membahu membersihkan tanah yang menutupi jalan.

Paur Humas Polres Nganjuk, Ipda Trubus mengatakan kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan tanah yang menutup jalan penghubung dusun Dlopo dengan Jatitunggal, Desa Kepel, Kecamatan Ngetos.
"Kegiatan kerja bakti kali ini di fokuskan pada pembersihan tanah maupun lumpur yang menutup akses jalan utama agar dapat segera dilalui kembali," tuturnya.

Trubus juga berpesan kepada warga untuk selalu waspada dan hati-hati. Karena cuaca tidak menentu dan masih sering turun hujan, tidak menutup kemungkinan adanya longsor susulan.

Seperti diketahui, curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan bencana alam tanah longsor di Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Senin (5 Maret 2018) sekitar pukul 17.30 WIB.


Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun longsor tersebut mengakibatkan terputusnya saluran irigasi yang ada di desa tersebut. [Abd. Sofyan)