Dinas Tenaga Kerja Banyuwangi Mendapat Kunjungan Dari DPRD Jemberana - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, March 14, 2018

Dinas Tenaga Kerja Banyuwangi Mendapat Kunjungan Dari DPRD Jemberana


Banyuwangi, Radar Merah Putih

Dalam kunjunganya kali ini DPRD jembrana hanya untuk study banding ke Dinas tenaga kerja ( Disnaker).

 Menurut wakil ketua fraksi komisi 6 Iputu Ida," kedatangan rombongan kami ke banyuwangi meminta saran terkait persoalan hak kariyawan hardys yang ada di jemberana datang ke kita mengadukan tentang pemutusan sepihak oleh perusahaan jadi kami perlu masukan dari temen- temen Dinas tenaga kerja banyuwangi, mengingat di jemberana tidak memiliki bagian mediasi ketika ada perusahaan yang bermasalah, " .

Iputu Ida juga menjelaskan," kedatangan kita ini juga menimba ilmu kepada para ahli - ahli dibidang masing- masing,  jemberana ada keterbatasan sehingga kita perlu bantuan ketika ada persoalan terkait tenaga kerja, dan kenapa kita memilih banyuwangi karena saya lihat di banyuwangi lengkap ada ahli mediasinya," tuturnya.

Sementara itu kepala Dinas Tenaga kerja kabupaten Banyuwangi S. Alam Suderajad," mereka kesini dalam rangka study banding terkait dengan penanganan kasus- kasus sehubungan dengan industrial karena di bali  ada suatu perusahaan yang mengalami paylid sehingga terjadi pemutusan sepihak dan hak-  hak kariyawan belum diberikan, oleh sebab itu DPRD Jemberana ingin tau apakah di Banyuwangi ada kasus yang sama seperti yang di alami oleh jemberana, kita bantu carikan solusi nya supaya ada kesepakatan antara kedua belah pihak," ujarnya. (rica)