PT.LUNDIN INDUSTRY INVEST NORTHSEBOAT Eksport Kapal Tercepat Ke Rusia - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, March 13, 2018

PT.LUNDIN INDUSTRY INVEST NORTHSEBOAT Eksport Kapal Tercepat Ke Rusia



Banyuwangi , Radar Merah Putih

Menurut Direksi dan juga selaku oner PT. LUNDIN Lisa Lundin,"  perusahaan kita hari ini kirim kapal berteknologi tinggi X2 K CARBOTECH SPESIAL OPS ke Russia, kapal ini memiliki kecepatan tertinggi di Indonesia (bahkan mungkin di Asia) yang melaju lebih dari 85 knots (160 km/jam).

Dan kapal ini juga dirancang memiliki sertifikasi menahan kekuatan di atas G 7 (Gravitasi 7). Lisa juga mengatakan,"  PT. LUNDIN ini sebagai produsen x2k CARBOTECH SPECIAL OPS adalah perusahaan pembuat kapal berteknologi tinggi yang memiliki spesialisasi kapal militer berperforma tinggi, prusahaan ini juga memproduksi kapal pesiar yang di buat dengan material komposit terbaru berserat karbon dan kevlar," terangnya. Lisa juga menambahkan," salah satu kesuksesan PT. LUNDIN ini dalam mengembangkan lambung kapal carbotech yang berukuran 38 feet, yang di gunakan untuk kapal militer maupun kapal sport terbaru, kapal carbotech ini hadir sebagai kapal operasi militer khusus atau kapal sport pribadi/ kapal balap dengan model yang di lengkapi dengan kapasitas mesin 800- 1100 HP, modelnya kapal carbotech sport ini telah kami kirim ke kawasan scandinavia, Dua model carbotech lainya digunakan untuk keperluan operasi militer di Swedia dan Russia.

Beberapa Negara sudah menyatakan siap membeli kapal berteknologi tinggi dan produk kapal tersebut di buat oleh tenaga ahli. PT. Lundin saat ini sedang mengajak kerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan bisnis pemeliharaan dan penyimpanan kapal pesiar lokal dan Internasional ( docking) ," pungkasnya.

Sementara itu pihak PT. PELINDO PROPERTY INDONESIA melalui Dirut Koko susanto mengatakan," pihaknya sangat mengapresiasi program pemerintah ini dan akan mendukung adanya fasilitas penunjang melalui pembangunan Yact club di pantai Boom di mana PT. PPI sedang dalam progress penyiapan fasilitas infrastuktur untuk kawasan marina,  " terangnya. Koko juga menambahkan," di sana ada sekitar 1000 meter persegi club House dengan are stranding yang luas akan di bangun yang berfungsi sebagai titik temu bagi wisatawan bahari dan disana akan dibangun restoran Internasional, parkir mobil dan kapal di darat dan di siapkan peluncuran landai perahu layar dan kapal sekoci, di Banyuwangi nanti ada Internasional Yact club ( BIYC) pada akhirnya kita akan promosikan.
Banyuwangi sebagai daerah tujuan kelautan dunia," jelasnya.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam sambutanya," sesuai program presiden joko widodo untuk menciptakan bisnis maritim maka dengan adanya ini tentu kita apresiasikan denhan baik, dan kita harus bangga karena ada tentara dari Russia datang ke banyuwangi dan memesan kapal buatan dari perusahaan yang ada di Banyuwangi, bayangkan tentara Russia mesan kapal tercepat berteknologi tinggi di banyuwangi, dan ini barang mahal sekali jika ibarat mobil kelasnya mercy ini di kota lain tidak ada spesifik yang di miliki perusahaan PT. LUNDIN," ujarnya. Rica.(Siwi,Rica,Abd Sofyan).