Ayo belajar bersama solat lima waktu, cara dan maknanya. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, April 29, 2018

Ayo belajar bersama solat lima waktu, cara dan maknanya.

Nganjuk,  Radar Merah Putih -Berbagai macam cara kita sebagai umat Islam untuk memberikan atau menularkan ilmu kita kepada orang lain,  Siar Agama tidak harus melalui kotbah, siar Agama tidak harus dengan menghadiri pengajian akbar atapun sema an,  namun yang dilakukan Sunari mantan Kepala Desa Pisang, kecamatan  Patianrowo Kabupaten Nganjuk ini lebih mengena pada pengenalan dan pembelajaran solat lima waktu,  Sunari kerjasama dengan sejumlah Kader Nahdatul Ulama (NU) menghadirkan Program Bimbingan Belajar (Bimbel) Solat secara gratis alias cuma-cuma.

Sesuai pantauan Radar Merah Putih, bahwa dengan Bimbingan belajar solat ini lebih ditekankan kepada keimanan kita untuk melaksanakan solat lima waktu juga makna dan dari melaksanakan kewajiban solat lima waktu.

Selama ini ada beberapa kelompok masyarakat yang sudah melakasanakan program belajar solat ini ,mereka melaksanakan setiap hari ,  dari mulai jsm 14.00 -15.00 . Ada juga yang melaksanakan  mulai jam 16.00 - 17.00 (sehabis sholat Magrib sampai Isya ) semua ini bertujuan agar kita lebih fokus dan lebih rajin dalam melaksanakan kewajiban kita untuk berdoa dan menghadap NYA .

Menurut Sunari, penggagas program ini mengatakan bahwa sementara  baru ada 400 peserta latihan bibel ini yang terbagi di beberapa kelompok ,  programnya  ini rencananya akan terus dikembangkan hingga mencapai ribuan peserta. Semua warga masyarakat dimanapun boleh mengikutinya, mulai dari anak-anak hingga lansia,  diharapkan diserap kelompok bimbel ini ada guru yang siap memberikan pembelajaran juga siap mengkordirnya.

"Program ini gratis, tanpa ada pungutan biaya apapun, nanti para peserta juga akan kami berikan seperangkat alat sholat dan jika sudah lulus mengikuti bimbel ini juga kami berikan piagam," ujarnya.

Program ini lanjut Sunari, dijadwalkan  akan diadakan setiap hari selama satu bulan. Pihaknya akan  bekerjasama dengan para  kader NU untuk mensukseskan kegiatan yang bertujuan mendapatkan ridho dari Alloh SWT ini.

Ia berharap "Dengan bimbingan belajar sholat ini, diharapkan para peserta bimbel lebih bisa memahami syarat sahnya rukun sholat," pungkas Sunari. (siwi)