Debat Kandidat putaran ke 2 tak kondusif

Nganjuk,Radar Merah Putih-Debat Publik Putaran ke 2 Pilkada Nganjuk 2018,yang bertemakan "Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat dan Menyelesaikan Persoalan Daerah"diikuti tiga pasang calon peserta, yang masing masing pasang dihadiri Pengurus Partai Politik ,baik yang mengusung maupun pendukung.
Acara yang digelar oleh KPUD di Gedung Wanita Nganjuk,yang beralamat di Jl.Yos Sudarso tampak tidak menarik dan ricuh,selasa malam (24/04/2018)
Rasyid Anggoro sebagai Pembawa acara secara bergiliran,mempersilahkan masing masing paslon untuk menyampaikan visi  misinya.
Dalam perhelatan debat kali ini, Paslon  no urut 1( cabup,  novi  berhalangan hadir) , acara debat hanya diwakili oleh kang Marhaen sebagai cawabup.
Mendapat waktu urut awal dalam penyampaian visi misi , paslon no urut 1,Marhaen menyampaikan dengan tegas dan lantang dalam suasana tenang dan lancar.
Pada sesi  ke 2  debat sangat santai dan humanis bahkan tidak ada salah sedikitpun.
Urutan berikutnya paslon No 2. Hanung - Bima  menyampaikan visi dan misinya  paling halus dan kalem dalam bentuk  apapun , dilanjutkan giliran yang terakhir paslon no urut 3,Desy Yakin dikenal sebagai paslon paling kompak dalam penyampaikan apapun.
Selesai penyampaian visi  dan misi,dilanjutkan acara inti,debat ketiga kandidat,  dan masing masing paslon harus siap menjawab pertanyaan dari lawan.
Ditengah berjalannya waktu debat tersebut tiba tiba moderator dengan suaranya yang lantang melarang insan pers untuk mengambil gambar juga merekam,  tanpa alasan yang pasti, seakan sang moderator mendapat bisikan dari panitia penyelenggara kegiatan ( KPU)  Daerah yang dipimpin oleh Agus.
Larangan tersebut ditentang oleh semua wartawan yang saat itu sedang melakukan peliputan  dan mencari berita ( siwi).

Post a Comment

0 Comments