Kades Desa Gulun, Maospati Peduli Kesehatan warganya, juga sebagai Pelopor Germas PTM - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, April 19, 2018

Kades Desa Gulun, Maospati Peduli Kesehatan warganya, juga sebagai Pelopor Germas PTM



Magetan,  Radar Merah Putih -Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan,  adalah satu satunya Desa yang sudah dikenal baik di dalam Kabupaten maupun luar wilayah kabupaten Magetan dengan produk unggulanya Genting Winong.
Rabu, (18/04/20 18) berada dibalaidesa Gulun, digelar kegiatan masyarakat (germas) yang sasaranya adalah mayarakat seluruh masyarakat dilingkup desa Gulun.  Dengan tujuan untuk mendeteksi secara dini penyakit yang diderita oleh masyarakat,  baik penyakit berat maupun penyakit ringan,atau yang lebih mudah dengan sebutan Germas PTM,  gerakan masyarakat  penyakit tidak menular.
Kegiatan ini adalah hasil komunikasi pihak pemerintahan Desa Gulun dengan UPT Puskesmas Maospati.
 Munasir S.sos .selaku kepala desa saat dikonfirmasi wartawan ini Radar Merah Putih, membenarkan adanya kegiatan tersebut.
Menurutnya bahwa "dengan menyehatkan masyarakat,  otamatis akan mempercepat lajunya pembangunan yang ada di desa Gulun ini ,"kata Nasir siang itu.
Masih menurutnya " karena kesehatan merupakan salah satu penunjang SDM manusia." lanjut Nasir .
Dengan badan,  jiwa dan raga yang sehat sehingga untuk mensukseskan program pemerintah tahun 2018 akan mudah terwujud.
Dengan menetapkan pola baru dalam pemanfaatan dana desa tahun ini di Desa  Gulun ini difokuskan untuk sektor padat karya , selain insfratruktur juga difungsikan untuk kegiatan padat karya, "jlentreh Nasir.
Lebih lanjut, " untuk sektor lainya dengan dana tersebut dialokasikan untuk pemberian makanan tambahan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat "ungkapnya.
Terpisah, UPT Puskesmas Maospati yang dipegang kendali oleh Siti Rahayu (pemegang program tersebut) mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Desa Gulun,  yang telah bekerjasama pada kegiatan Germas PTM ini,  sehingga insan kesehatan bisa bersinergi dengan masyarakat Gulun.
Sekedar info bahwa kegiatan Germas PTM ini ubtuk mendeteksi segala penyakit seperti  jantung, hipertensi,  kencing manis. Kanker Servic, katarak, mata plus dll.
Semoga dengan kegiatan Germas PTM ini sebagai pelopor adalah Desa Gulun,  dan bisa berimbas ke desa desa lainya. ( JONET )