Kang Marhen Hadiri Nyadran di Waung. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, April 29, 2018

Kang Marhen Hadiri Nyadran di Waung.

Nganjuk,  Radar  Merah Putih -Sebagai masyarakat Indonesia kususnya Nganjuk  Jawatimur, kita wajib  dan harus ikut melestarikan kesenian budaya yang kita miliki,  karena tanpa kita lestarikan dan kita jaga dari kepunahan , maka akan lebih mudah  budaya asing masuk ke negara kita , selain itu bangsa lain akan mudah pula memiliki kesenian budaya kita, oleh karenanya  , kesenian budaya yang  kita miliki ini harus kita legalkan (produk indonesia,  jawa timur) juga kita lestarikan kelanggenganya.

Berada di Desa Waung Kecamatan Baron,  Kabupaten Nganjuk digelar pentas seni jaranan dalam rangka bersih desa atau "nyadran", yang digelar pada jum at pahing malam (27/04/2018) .
Dalam kegiatan tersebut hadir kang Marhaen Cawabup pilbup 2018 dari paslon nomor Urut satu pasangan dari Novi Rahman Hidayat dan Kang Marhen. Sontak kang Marhen kaget dengan hiburan seni jaranan ini,  karena selama ini beliau belum pernah menyaksikan seni jaranan seperti itu. Penonton membludak.

Aksi kesenian jawa yang disuguhkan di Desa tersebut berhasil memukau ratusan penonton yang hadir tak terkecuali Cawabup yang diusung partai PDIP,BKB dan HANURA ini. Bagaimana tidak penonton yang begitu membeludak membuat dirinya terkagum-kagum akan ketertarikan masyarakat dalam menikmati kesenian tersebut.
Setelah beberapa waktu kemudian,  kang Marhen mulai memahami dari aksi dan atraksi yang disuguhkan oleh pemainya.  Jaranan yang dikombinasi dengan  karawitan dan dangdut ini membuat penonton semakin tertarik.
(siwi)