Kunjungan Surya Alam Jadikan Masyarakat Dawuhan Semakin Semangat Bercocok Tanam Padi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, April 15, 2018

Kunjungan Surya Alam Jadikan Masyarakat Dawuhan Semakin Semangat Bercocok Tanam Padi

Nganjuk,  Radar Merah Putih.
Kunjungan anggota DPR RI Mohammad Surya Alam MA. MBK di kediaman K.H Khamim Abror yang ada di Desa Dawuhan Kecamatan Jatikalen , Kabupaten Nganjuk Minggu ( 15/04/2018) .
Kunjungan tersebut adalah kunjungan yang sudah diagendakan , dengan topik menindaklanjuti permohonan kepada beliaunya Surya Alam sebagai Perwakilan rakyat di komisi A-289 .
Dalam kunjungan tersebut Surya Alam berharap " insfratruktur pertanian harus diutamakan, karena mengingat pentingnya  akses pertanian adalah satu satunya cara untuk kita menuju kemudahan dan sejahtera, " kata Surya siang itu.
Selain itu karena di wilayah Kecamatan Jatikalen adalah sentra produksi padi sehingga merupakan panguripan bagi kita semua, dan insftatruktur pertanian harus diutamakan.

"Kami ingin Infrastruktur, terutama pertanian harus diprioritaskan sesuai aspirasi masyarakat ," katanya.

Prioritas di areal pertanian dinilai sangat penting karena sebagai sarana pendukung peningkatan produksi pertanian dan memajukan ekonomi daerah.

Informasi yang dihimpun wartawan ini di Desa Dawuhan kedatangan M.Surya Alam membawa angin segar, terhadap masyarakat yang notabene sebagai petani,pasalnya di Kecamatan Jatikalen merupakan sentra produksi padi. Sehingga dukungan infrastruktur seperti jalan tani harus dimaksimalkan.

"Selama ini keluhan masyarakat di wilayah itu karena tidak didukung sarana infrastruktur jalan tani dan pengairan yang memadai. Guna mendukung mereka mengelola lahan pertaniannya. Sehingga kami harapkan jalan tani nantinya diprioritaskan pembangunannya," ucapnya.

Masih menurutnya bahwa ,peningkatan sektor pertanian melalui dukungan infrastruktur juga akan mendukung ekonomi daerah dan memajukan ketahanan pangan.

Selain itu, KH.Khamim Abror mengatakan, sangat mendukung usulan anggota DPR RI serta mendorong pengalokasian anggaran guna peningkatan ketahanan pangan.

"Kami harapkan agar niat tulus M.Surya Alam memprioritaskan Ketahanan Pangan dapat mendorong peningkatan produksi pangan daerah dan menjadikan daerah ini swasembada pangan," ucap Kiai Abror
yang dapat predikat Dubes dari Al Magfirulloh Gus Dur.(siwi)