LAZISNU PATIANROWO Launching NU Care LAZISNU Pilot Project Ranting Rowomarto - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, April 23, 2018

LAZISNU PATIANROWO Launching NU Care LAZISNU Pilot Project Ranting Rowomarto



Nganjuk, Radar Merah Putih.

Bertempat di Musholla Al-Karim Desa Bukur Kecamatan Patianrowo pada Hari Minggu 22/04/2018 MWC NU Patianrowo gelar pengajian rutin Ahad Pahing.
"Pengajian rutin yang di selenggarakan MWC NU Patianrowo ini meliputi beberapa organisasi NU di antaranya IPPNU, Banser, Muslimat,Fatayat,dan GP Ansor yang hadiri kurang lebih 1000 jamaah,dari seluruh Ranting di Kecamatan Patianrowo."ungkap A. Rofiq, wakil MWC NU Patianrowo.

Dalam Pengajian Rutin ini  Hj. Ni'matur Rahmah mengungkapkan, "Kita menggalang kemandirian NU, dari umat kembali ke umat dengan mengakomodir Zakat,Infaq,Shodaqoh melalui Lembaga yang sudah memiliki legalitas Kemenhunkam dan Kemenag. Melalui Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Nahdlotul Ulama(Lazisnu) ini  bertujuan untuk lebih bermanfaat bagi umat terutama umat yang benar benar membutuhkan, seperti kali ini santunan yatim piatu,  dan juga kegiatan sosial lainya, melalui ranting Rowomarto ini semoga dengan Pilot Project Upzis Rowomarto bisa menjadi motivasi untuk ranting yang lain. "ungkapnya.





Di sisi lain Yudi Winarko, selaku Ketua Lazisnu Patianrowo dari Desa Rowomarto ini mengatakan,"Disebut koin surga karena sesuai tujuan, bahwa keberadaan kaleng tersebut dimaksudkan bisa menuntun pemilik kaleng menuju surga berkat amal jariyahnya setelah tersalurkan kepada yang membutuhkan,seperti ini santunan kepada anak yatim, memberikan Bea Siswa berupa pendidikan gratis sampai tingkat SMA bagi anak didik Lazisnu, dan usaha kecil bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk umat yang berhak menerimanya."ujarnya.

"Smoga melalui Lazisnu Ranting Rowomarto ini bisa menjadi pelopor bagi ranting ranting Desa yang Lain terutama di Kecamatan Patianrowo,,sekarang ini sudah di fasilitasi MWCNU sekitar 1000 kaleng guna untuk menggalang kemandirian Nahdliyin melalui Lazisnu, " lanjut Yudi. (Siwi/Abdul Sofyan).