Mengenal Lebih Dekat Cawabup Nganjuk Yang Merakyat



Nganjuk, Radar Merah Putih.

Orangnya cukup sederhana, murah senyum dan cepat akrab dengan semua kalangan, siapakah sebenarnya lelaki itu,?

Dia adalah Ainul Yakin, figur bakal Calon Wakil Bupati Nganjuk yang akan mendampingi Mbak Desy Natalya Widya pada pilkada tahun 2018 ini,yang di usung dari Partai Koalisi, Golkar, Nasdem dan PKS.

Siapa yang tidak kenal dengan beliau, dia juga merupakan sekretaris Bappilu Wilayah Jawa Timur Partai Nasdem. Berbagai macam persoalan yang dihadapi dengan bijaksana bisa di selesaikannya.

Lelaki kelahiran Jember itu memang terkenal dengan santunnya, tak ayal semua kalangan banyak menginginkan lelaki yang juga seorang tokoh agama itu untuk menjadi pemimpin mendampingi Mbak Desy.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Fatkur salah seorang warga Patianrowo yang dulu pernah menjadi muridnya mengungkapkan jika Gus Ainul Yakin ini adalah sosok seorang yang sholeh ,sabar, dan arif bijaksana.

“Kami mengenalnya sudah lama. Beliau itu seorang tokoh agama yang bijaksana, dia memang terkenal dengan ramah dan suka bergaul. Tutur bahasanya yang sangat santun, dan sifatnya yang hobi mentraktir rekan sejawatnya minum kopi diwarung-warung. Hari ini masyarakat Nganjuk merindukan sosok pemimpin yang rendah hati dan merakyat seperti dia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, karirnya cukup diperhitungkan dikancah perpolitikan di Provinsi Jawa Timur saat ini. Dan jangan heran bila sekarang namanya menjadi buah bibir bagi seluruh rakyat Nganjuk mulai dari kota hingga desa bahkan hingga sampai ke wilayah pedalaman.

“Selama ini masyarakat Nganjuk telah lama menanti dan menunggu sosok pemimpin yang bisa menjadi panutan, mengayomi, melindungi dan menghantarkan ke jenjang sejahtera akhirnya bertemu juga. Kita kenal betul dengan dia, sipak terjangnya, gayanya, pokoknya dia orangnya baik dan tidak mau menyakiti hati bawahan, bahkan dia sama sekali tidak pernah memiliki sifat dendam sama orang,” tandas lelaki yang sekarang sukses berkat bimbingannya.

Kagetnya lagi ternyata Ainul Yakin  juga seorang jurnalis pada era tahun 1996,di wilayah Kabupaten Jember.
Saat awak media Radar Merah Putih menemui beliau di rumahnya Dusun Jajar, Desa Sukorejo Kecamatan Loceret pada Selasa 24/04/2018,"Iya mas memang benar saya dulu juga jurnalis seperti sampean sampean di tahun 1996 an, menjadi jurnalis itu harus luwes."ungkapnya. (Siwi/Abdul Sofyan).

Post a Comment

0 Comments