Minimalisir korban kecelakaan, Polres Nganjuk gelar apel Pasukan Semeru 2018 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, April 26, 2018

Minimalisir korban kecelakaan, Polres Nganjuk gelar apel Pasukan Semeru 2018

Nganjuk,  Radar Merah Putih -Jajaran Polres Nganjuk menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 yang dilakukan sejak 26 April hingga 9 Mei mendatang. Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Nganjuk, Kamis (26/4/2018) pagi.

Tujuan dari operasi patuh semeru itu yakni untuk meminimalisir fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Perlu diingat dalam pelaksanaan operasi patuh semeru agar diperhatikan cara bertindak dan komunikasi yang humanis," tegas Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, dalam memberikan pengarahan dan penekanan kepada anggota.



Kapolres menegaskan, agar seluruh anggota tetap berpegang teguh terhadap tujuan utama operasi, yakni meminimalisir fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Lanjut Ujung, agar di hari pertama operasi juga disosialisasikan kepada masyarakat melalui selebaran, release media, media sosial tentang sasaran operasi.

"Hari pertama ini lakukan sosialisasi sasaran operasi kepada masyarakat," tegasnya.

Sehingga masyarakat memahami dan bisa melengkapi serta tidak terjaring operasi penindakan. Juga dikatakan, anggota diminta memperhatikan keselamatan petugas.



Pada saat memimpin apel gelar pasukan itu, Kapolres juga membacakan amanat Kakorlantas Polri tentang sasaran operasi patuh, yaitu antara lain, pengemudi  menggunakan HP, pengemudi melawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang menggunakan narkoba atau mabuk, dan pengemudi yang melaju  melebihi batas kecepatan.

Apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2018 itu dihadiri oleh Para PJU Kapolsek jajaran Polres Nganjuk, Forkompimda,BNN, PJR, Sub Denpom Nganjuk, Satpol PP , Dishub , Rumkit Bhayangkara Nganjuk dan seluruh anggota Polres Nganjuk. (siwi)