Persiapkan Demo Hari Buruh Sedini Mungkin - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, April 23, 2018

Persiapkan Demo Hari Buruh Sedini Mungkin

Nganjuk,  Radar Merah Putih -Rapat persiapan demo hari buruh yang akan dilakukan pada ( 30/04/2018) di cafe nose yang ada di jl barito,  kelurahan Mangundikaran Kecamatan Nganjuk   Kabupaten Nganjuk..
Hari buruh Nasional  , sebagai icon  pahlawan buruh adalah Marsinah , yang meninggal dunia saat mempertaruhkan nyawanya membela kaum buruh /karyawan pabrik.
Dengan keberanianya  Marsinah rela disiksa dan dibunuh untuk memebela teman teman seperjuanganya untuk mendapatkan kenaikan gaji. Yang saat itu gaji mereka belum bisa memenuhi kebutuhan sehari hari mereka ( red - pekerja pabrik)  .
 Sesuai rencana awal bahwa pada saat aksi demo.  Jangan sampai terjadi kisruh.  Jangan sampai mengganggu jalan raya( pengguna jalan) . Dan yang terlebih lagi jangan sampai ada kekerasan.


Diperkirakan pendemo buruh akan dikerahkan 6000 orang  , sebagai kordinator demo buruh mas kelik. 
Harapan  demo bisa aman. Lancar dan tidak terjadi anarkis dan tidak ada korban.

Panjul kordinator AWG menambahkan pada demo tersebut tidak akan terjadi kekerasan. Sehingga memohon kepada petugas keamanan ( polisi) untuk ikut menjaga keamanan saat pelaksanaan demo nantinya, karena mengingat pendemo bukan hanya dari nganjuk saja. Namun secara estafet mulai dari surabaya hingga Probolinggo, Sebagai tempat persinggahan terakhir di makam marsinah yang ada di desa Nglundo kec sukomoro.

 Dari pihak kepolisian Nganjuk bahwa nantinya dilaksanakan demo tersebut setelah pertemuan malam ini adanya pertemuan berikutnya. Karena rapat malam ini bukan merupakan titik terakhir mencari keputusan.  Namun harus ada malam keputusan terakhir ha min 1 .
 Dari kepolisian hanya akan memfasilitasi keamanan jalan.(sw/ tim)