PG Pesantren Baru Kota Kediri bersholawat bersama Al Habib Syech, dalam rangka buka giling tahun 2018 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, April 21, 2018

PG Pesantren Baru Kota Kediri bersholawat bersama Al Habib Syech, dalam rangka buka giling tahun 2018

Kediri,  Radar Merah Putih -Jum at malam(20/04/2018),dalam rangka Tasyakuran Buka Giling 2018, Pabrik Gula Pesantren Baru Kota Kediri menggelar sholawat bersama Majlis Dzikir dan Sholawat Nurusshofi pimpinan Al Habib Syech Bin Muhammad Assegaf Cianjur Jawa Barat.

Acara bersholawat yang digelar di Bandara Emplasemen PG Pesantren tersebut dihadiri tokoh ulama, Polri dan TNI serta staf karyawan PG Pesantren dan ratusan jamaah serta warga sekitar.

Manager PG Pesantren Abdul Kholid mewakili Kepala Administratur Ir Koesdarmawanto MM mengatakan, tasyakuran buka giling seperti ini diagendakan setiap tahun sekali untuk memulai penggilingan tebu.

“Malam hari ini adalah malam tasyakuran sebelum melakukan tugas giling pada 11 Mei 2018 nanti. Sebelum buka giling nanti akan dilaksanakan dulu general cek pada 5 Mei mendatang,” katanya. Pihaknya berharap, dengan diadakan majlis dzikir dan sholawat sebelum melaksanakan aktivitas buka giling bisa berjalan lancar.

“Mudah mudahan apa yang dilakukan dan dijalankan PG Pesantren Baru bisa mendapat keberkahan dan ridho dari Allah. Maka dari itu kami meminta kepada para habaib dan para ulama turut mendoakan dalam majlis ini,” pungkasnya.

Tidak hanya kegiatan bersholawat, namun direncanakan esok hari, Sabtu malam (21/4) pagi sampai sore juga ditampilkan pagelaran kuda lumping dilanjutkan pagelaran wayang kulit Ki Anom Suroto dari Surakarta yang bertempat di Bandara Emplasemen PG Pesantren Lama. (siwi)