Polda Jawa Timur Gelar Apel Sinergitas Tiga Pilar - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, April 20, 2018

Polda Jawa Timur Gelar Apel Sinergitas Tiga Pilar

Nganjuk Radar Merah Putih -Dalam rangka pengamanan Pilkada serentak ditahun 2018 ini  Mapolda Jawa Timur gelar apel Sinergitas tiga pilar yang berada di lapangan  Mapolda pada Jum at (20/04/2018) .

Pada kegiatan apel besar tersebut juga dilakukan Ikrar sebagai komitmen untuk menjaga Pilkada Damai.
Dalam acara tersebut terlihat Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjenpol Drs. Machfud Arifin SH yang tidak mau ketinggalan di event penting ini, juga  Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Winanta .

Apel  sinergitas ini adalah momen paling bagus untuk menghadapi  Pilkada  nantinya. Adapun peserta dalam apel tersebut kurang lebih  1000 Bhabinkamtibmas, 1000  Babinsa, 1000 gabungan Lurah dan Kades, 1000 gabungan Camat, Danramil dan Kapolsek serta 500 dari anggota Polri Polda Jatim mengikuti kegiatan ini.
Dan tak lupa Forkopimda Jatim, Kasgartap Surabaya, Dankodik AU, PJU Polda Jatim,  Danrem, Dandim dan Kapolres se Jatim, KPU dan Bawaslu juga ambil bagian dalam apel sinergitas tiga pilar ini.

Pada kesempatan yang sama , salah satu perwakilan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan kepala desa membacakan ikrar tersebut yang di saksikan oleh Gubernur Jawa Timur,  setelah pembacaan selesai kemudian ditandatangani oleh Gubernur , Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim.

Berikut isi Ikrar Apel 3 Pilar Seperti yang dilansir tribratanews.polri.go.id :

1. Setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia dengan penuh ketakwaan terhadap Tuhan YME.

2. Menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta tunduk kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Siap mengamankan pelaksanaan Pilkada setentak 2018 di Jatim secara profesional dan proposional.

4. Siap bersinergi dan bekerjasama untuk menjaga situasi yang kondusif aman dan damai.

5. Sebagai aparatur negara bersikap netral dan tidak berpihak kepada golongan atau kelompok manapun selama pelaksanaan pelaksanaan Pilkada berlangsung.

6. Senantiasa menjadi sumber informasi pimpinan dan membantu dalam penyelesaian masalah yang terjadi pada setiap tahapan pilkada.

7. Siap menjaga keutuhan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI. ( **/siwi)