Polres Nganjuk Giatkan Bersepeda Bersama Pelajar - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, April 29, 2018

Polres Nganjuk Giatkan Bersepeda Bersama Pelajar


Nganjuk, Radar Merah Putih -
Berada dihalaman pendopo nganjuk,  ribuan pelajar ikut dikegiatan Segerloka ( serukan gerakan sekolah bersepeda). Yang diberangkatkan langsung oleh PLh Bupati Nganjuk Ir.  Agoes Soebagijo.
Giat ini adalah kerjasama /MOU antara Polres Nganjuk,  Pemkab ,  Dinas Pendidikan SMP, SMA/K dan Kemenag Nganjuk.
MoU tersebut ditandatangani Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Plt Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Gondo Hariyono, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Nganjuk, Adi Prayitno, Kasatpol PP Abdul Wakid, Kepala Dinas Perhubungan Nur Solekan dan Kepala Kantor Kemenag Barozi.
Giat Segerloka yang sasaran utamanya adalah pelajar.
Menurut Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta " kita giatkan Segerloka tak lebih untuk mengurangi polusi udara, disini sebagai peran adalah anak anak pelajar  yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk.  "jelas Kapolres.
"diharapkan kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak yang masih bersekolah di bangku SMP ataupun SMA ( yang belum  mempunyai SIM)  .untuk tidak memberi kendaraan sepeda motor kepada anak anaknya,  karena seringnya kecelakaan yang sebagian besar korbanya anak anak pelajar.

Sementara kita giatkan untuk sekolah yang ada di lingkup wilayah kota.
Dengan tujuan untuk mengurangi polusi di Nganjuk. 
Plh Bupati dalam sambutanya " kita tingkatkan kembali anak anak untuk bersepeda.
 Diharapkan Kepada orang tua yang mempunyai anak yang masih duduk dibangku sekolah.lebih baik diantar daripada berangkat sendiri, untuk menjaga keselamatan anak anak sendiri (siwi).