Pos Pantau Damkar Resmi didirikan di Tanjunganom - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, April 28, 2018

Pos Pantau Damkar Resmi didirikan di Tanjunganom

Nganjuk, Radar Merah Putih -
Bertempat disebelah utara taman kota Kecamatan Tanjunganom, kabupaten Nganjuk telah diresmikan Pos Pantau Keamanan Kebakaran wilayah Nganjuk timur, 

Peresmian dilakukan langsung oleh PLh Bupati Nganjuk Ir, Agoes Soebagijo yang didampingi Abdul Wachid, Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk,peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng, Minggu (29 April 2018).


Sebelum peresmian dilakukan,  senam bersama dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta , mereka dari seluruh lapisan masyarakat  Nganjuk , jalan sehat dengan hadiah utama lemari es,  mesin cuci dan 3 buah sepeda gunung  dan ratusan hadiah hiburan lainya.

Pada kesempatan tersebut,  Abdul Wachid mengatakan, adanya pos pantau damkar tersebut bisa meningkatkan waktu tanggap. Apabila terjadi musibah kebakaran, mampu ditanggulangi secepat mungkin.


Menurutnya "Keberadaan pos pantau damkar ini memungkinkan respons cepat penanganan jika terjadi kebakaran. Tidak hanya di Tanjunganom, terjadinya kebakaran di wilayah sekitar juga akan cepat tertangani," ujarnya.
Lanjut Wachid, pencegahan dan penanggulangan kebakaran merupakan tanggung jawab seluruh pihak. "Dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran," tegasnya.


Sementara itu, Camat Tanjunganom, M. Ma'arif kepada media ini menerangkan bahwa tugas dan fungsi pemadam kebakaran bukan hanya sebatas memadamkan api, akan tetapi juga sebagai penyelamat. “Artinya jika masyarakat membutuhkan, petugas akan selalu siap siaga 24 jam,” bebernya.


“Diharapkan jika terjadi kebakaran, petugas damkar cepat datang kelokasi. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.

Plh Bupati menegaskan, " meski disini didirikan pos pantau damkar ini,  namun kewaspadaan terhadap penggunaan api  listrik, ( segala sesuatu yang bisa mengakibatkan kebakaran)  harus kita jaga, " jelasnya(siwi).