Sambil Peringati Hari Kartini, ibu ibu di CFD jadi Pelopor Berlalulintas - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, April 22, 2018

Sambil Peringati Hari Kartini, ibu ibu di CFD jadi Pelopor Berlalulintas

Nganjuk,  Radar Merah Putih -Untuk memeriahkan Peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April , berbagai macam cara dan kegiatan kita lakukan.  Begitu juga yang dilakukan Satlantas Polres Nganjuk, melaksanakan kegiatan Kampanye Tertib Berlalulintas dengan tema “Ibu Peduli Keselamatan Berlalulintas”.

Seperti yang  dilakukan di Alun-alun Nganjuk, bertepatan dengan Car Free Day (CFD), Minggu (22/4) dimulai pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB sampai selesai. “Sengaja kita pilih CFD sebagai ajang sosialisasi tentang tertib berlalulintas,” ungkap AKP Am Rido Ariefianto SIK Kasatlantas Polres Nganjuk.

 Am Rido, dalam peringatan Hari Kartini tahun 2018 ini, pihaknya mengajak pengunjung CFD utamanya ibu-ibu untuk guyup bersama peduli keselamatan berlalulintas. “Kita awali dari diri sendiri dan keluarga, lalu tularkanlah peduli keselamatan berlalulintai ini kepada masyarakat,” paparnya.

Perlu diingatkan kembali bahwa perjuangan RA Kartini dalam menegakkan emansipasi wanita wajib dihargai. Atas perjuangan itu, kata Am Rido, pria dan wanita sejajar dalam hal apa saja. “Seperti sekarang ini, banyak pemimpin wanita, ini bukti perjuangan Kartini,” jelasnya.

Ia berharap, ibu ibu yang tergabung di CFD ini bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dan sanggup meneruskan perjuangan Kartini. “Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, lanjutkan perjuangan Kartini,” pesannya.

Selain melakukan sosialisai, Satlantas Polres Nganjuk juga membagikan minuman beras kencur dan air mineral secara gratis oleh polwan kepada pengunjung CFD( siwi)