Sapa masyarakat Nganjuk, Gus Ipul jadi idola - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, April 25, 2018

Sapa masyarakat Nganjuk, Gus Ipul jadi idola

Nganjuk,  Radar Merah Putih -Rabu (25/04/2018)  kemarin Syaifullah Yusuf calon Gubernur Jawa Timur atau yang akrab dengan sapaanya, Gus Ipul gelar acara  silahturahmi dengan para kyai dan tokoh mayarakat se kabupaten Nganjuk,  yang tempatnya ada di PP Miftahul Ulum Desa Kampung Baru, Kecamatan Tanjunganom.

 Cagub nomor , satu itu terlihat ramah,  grapyak dan sumrambah mengembangkan senyum saat sejumlah pendukung menyambutnya dengan menyanyikan jingle Kabeh Sedulur Kabeh Makmur yang diikuti acungan dua jari dari ratusan pendukung.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul menyampaikan kepada seluruh pendukungnya tentang slogan "kabeh sedulur kabeh makmur" .

Menurutnya, slogan ini diinisiasi dengan masih besarnya ketimpangan antara si kaya dan si miskin di Jawa Timur.

"Kesenjangan terlalu besar di Jawa Timur. Padahal, prosentase kemiskinan untuk Jatim hanya di angka 11 persen," terang Wakil Gubernur Jatim non aktif ini.

Mengacu pada permasalahan inilah, pihaknya menggagas konsep pemerataan ekonomi berbasis pada pembangunan berkesinambungan. Dengan harapan, hal ini dapat mengurangi ketimpangan ekonomi secara signifikan.

Sloganya, 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur'. Mari maju bersama-sama untuk menjadikan masyarakat Jawa Timur lebih maju dan makmur," jelas kandidat nomor urut dua ini, dan slogan ini dapat  disosialisasikan dengan ditunjang memperkenalkan beberapa program yang terangkum dalam beberapa program prioritas seperti percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi.

"Inilah yang harus dikenalkan kepada masyarakat baik dengan cara sedulur, sesumur ataupun sedapur. Sesumur artinya para tetangga, sedapur memiliki makna sanak keluarga," ungkap Gus Ipul
 (siwi).