Banyuwangi : Kukuhkan 9 orang Warga Binaan Sebagai Pasukan Merah Putih di Dalam Lapas II .





Banyuwangi  , Radar MP -
Berada di halaman Lapas  Banyuwangi,  Upacara  Peringatan  Hari Kebangkitan Nasional yang diikuti seluruh penghuni lapas.

Diwaktu yang sama bertepatan dengan peringatan Harkitnas di tahun ini Senin pagi (21/5/2018) Lapas Banyuwangi menggeber kegiatan pengukuhan pasukan Merah Putih Narapidana.
Kegiatan yang  bersamaan dengan upacara Harkitnas tersebut di ikut oleh seluruh warga binaan Lapas Banyuwangi.

Dalam pidato singkatnya saat pengukuhan, Kalapas II B Banyuwangi Heri Akbar Hidayat selaku Kepala Lapas mengatakan bahwa ," terbentuk nya pasukan Merah Putih Narapidana atas instruksi Dirjen Pemasyarakatan tertanggal 9 Mei 2018 ," kata Heri A H.

Lanjutnya , " dengan terbentuknya pasukan ini dengan tujuan agar warga binaan pemasyarakatan selalu hidup aktif serta memiliki andil dalam ikut perkembangan memajukan bangsa dan negara ,  dengan cara menjadi warga binaan yang baik dan bertanggung jawab ," Jelas Heri pagi itu.

" Dengan memiliki sikap tersebut di harapkan warga binaan bertanggung jawab secara umum dalam koridor kenyamanan dan keamanan di dalam Lapas ," harapnya,.

“Pasukan Merah Putih Narapidana secara simbolis kita kukuh kan pagi ini sebanyak 9 orang,  dan semoga bisa langsung hidup aktif sebagai warga binaan yang bertanggung jawab ” pungkasnya . (rica).


Post a Comment

0 Comments