"Carilah Ilmu setinggi langit , raih harapan dan cita cita " pelepasan siswa kelas 9 SMPN 1 Ngetos - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, May 9, 2018

"Carilah Ilmu setinggi langit , raih harapan dan cita cita " pelepasan siswa kelas 9 SMPN 1 Ngetos





Nganjuk ,Radar MP -Berada di halaman sekolah , sebanyak 132 siswa siswi kelas IX SMP Negeri 1  Ngetos,  Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk  ikut dalam kegiatan pelepasan diakhir  masa pelajaran  tahun 2017-2018 ,Rabu ( 09/05/2018.)
Diatas panggung yang sangat sederhana namun meriah , Hary Patria Utama selaku kepala sekolah menjelaskan bahwa  " anak anak telah selesai mengikuti Ujian Nasional (UN) dan saat ini, saatnyalah menikmati hari kemenangannya "

Disamping Kepala sekolah turut hadir tokoh masyarakat,Sunaryo yang juga anggota dewan DPRD Nganjuk dan wali murid yang anak anaknya saat dilepas.
Pantauan awak media di lokasi , tampak seluruh siswa siswi mengikuti  pelepasan.
Acara yang dikemas oleh siswa siswi tersebut juga menampilkan seni tari dan karawitan yang dihibur oleh group Karawitan yang dikolaborasi dengan jenis musik Gendre dangdut, semua hasil kreasi siswa siswi SMP Negeri 1 Ngetos.
Beberapa hiburan disuguhkan untuk menghibur tamu undangan termasuk wali murid,salah satunya tari remo.
Ditambahkan  Hery Patria, Bahwa SMP N 1 Ngetos ini sebenarnya salah satu sekolah terbaik,  karena banyak prestasi dan bakat anak anak yang bisa menjadikan nama
baik sekolah.,
Namun yang menjadi pertanyaan  kenapa pada ujian nasional tahun ini belum bisa melaksanakan UNBK ? keluhnya.
Ikut hadir pula dalam kegiatan tersebut  , Sunaryo salah satu anggota DPRD Nganjuk dari fraksi PDIP,  yang hadir sebagai tamu undangan juga sebagai tokoh masyarakat  menyampaikan
"arti pentingnya pendidikan bahwa, pendidikan sangat penting,bagi masa depan anak anak juga bagi kita semua, " kata Naryo siang itu.
Ia pun berharap  ,"kepada wali murid agar anak anaknya dapat melanjutkan sekolah  ke jenjang pendidikan yg lebih tinggi"  harapnya. ( adv / siwi).