Safari Ramadan bersama Sekda Nganjuk



Nganjuk ,Radar MP – Bulan Ramadan Penuh berkah , Ramadan selalu memberi warna .
Kegiatan safari Ramadan  dilakukan setiap tahun satu bulan penuh pada bulan suci Ramadan , dengan tujuan mempererat  silaturahmi  pemkab Nganjuk kepada masarakat.

Safari Ramadan masih terus berlanjut, Rabu (23/5) menjadi hari keempat Safari Ramadan yang dilaksanakan sejak Jumat ( 18/5) lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Ir. Agoes Soebagijo bersafari di Desa Pandansili, Kecamatan Ngetos.
Sekitar pukul 16.30 WIB Sekda Nganjuk tiba di Masjid Al-Huda. Kedatangannya bersama rombongan disambut oleh Forkopimcam, perangkat desa serta warga masyarakat.

Sampai ditempat tujuan Sekda beserta rombongan langsung memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya itu, ia juga memberikan bantuan berupa karpet sajadah untuk masjid desa yang diserahkan secara simbolis kepada takmir.

Pada waktu yang sama Sekda mengucapkan terimakasih atas antusias warga yang ramai memadati area masjid. “Terimakasih kepada bapak ibu yang berkenan hadir, hari ini Pak Pj Bupati meminta saya untuk mewakili beliau yang seharusnya berada disini sore ini, namun karena beliau ada tugas lain di Surabaya, maka dari itu izinkan saya untuk menyampaikan pesan-pesan beliau,” terang Sekda.


Ada pesan yang sangat penting yang disampaikan ialah terkait agenda besar yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Pilkada serentak akan dilaksanakan 27 Juni nanti, bapak ibu dihimbau untuk ikut mensukseskan pilkada ini, datang ke tps dan memilih siapa pemimpin terbaik untuk Kabupaten Nganjuk, demi mewujudkan Nganjuk yang lebih maju,” terangnya.

Ia menegaskan, siapapun yang dipilih, pilih yang berwawasan kebangsaan serta keagamaan yang baik. “Yang tak kalah penting, meskipun berbeda pilihan, kerukunan harus tetap dijaga,” imbuhnya.

Setelah memberikan sambutan, Sekda beserta rombongan juga warga masyarakat menikmati takjil yang disediakan untuk berbuka puasa. Setelah itu dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah dan berbuka bersama. Sekda juga melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di sana.

Malam itu pemandangan berbeda terlihat di sebuah ruangan tepat di samping masjid. Tampak warga sedang mendonorkan darahnya sembari menunggu adzan isya’ berkumandang.
(adv/siwi).

Post a Comment

0 Comments