Jabat Pjs Bupati , Sujono pulang kampung - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, May 4, 2018

Jabat Pjs Bupati , Sujono pulang kampung

Nganjuk,Radar Merah Putih - Setelah berakhirnya masa  jabatan Pjs Bupati Nganjuk,K.H Abdul Wachid Badrus,M.Pdi dan dilanjutkan lewat Plh Bupati Nganjuk, Ir Agoes Soebagijo telah berakhir per tanggal 29 April 2018, Pemerintah Kabupaten Nganjuk saat ini resmi diisi dan  dipimpin oleh Pejabat Bupati Nganjuk, Drs.Sudjono,MM.,yang dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya,4/05/2018.
Dalam Pembukaan acara diawali oleh pembacaan surat keputusan dari Kemendagri RI oleh Kepala Biro Pemerintahan,Anom Surahman, SH, M.Si.yang berisi  tentang pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati serta pengangkatan Pejabat Bupati, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan yang ditandatangani Pejabat Bupati beserta Gubernur jawa timur, selanjutnya penyematan tanda pangkat dari Gubernur jawa timur kepada Pejabat Bupati.
Agenda selanjutnya,bermaterikan Pembacaan kata-kata pelantikan dari Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Gubernur Jawa Timur, dimana berdasarkan keputusan Kemendagri yang menyebutkan bahwa Drs Sudjono MM sebagai Pejabat Bupati Nganjuk,yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta penyerahan memori jabatan oleh Plt Bupati Nganjuk yang telah memasuki Purna Tugas KH.Abdul Wachid Badrus, M.Pdi kepada Penjabat Bupati Drs Sudjono, MM., dan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum.
Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa permasalahan  pelayanan publik saat ini menjadi yang paling utama, untuk itu, diharapkan kepada Pejabat Bupati(red** sudjono) yang baru saja dilantik agar kedepannya melakukan pemberdayaan masyarakat, serta mengajak masyarakat dalam pengambilan keputusan mengenai permasalahan pelayanan publik, dan nantinya dapat dijalankan dengan teknologi atau IT dalam pelaksanaannya.

Gubernur Jawa Timur menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya  kepada KH. Abdul Wachid selakuPlt Bupati nganjuk yang telah memasuki purna tugas dan anggota Forkopimda kabupaten Nganjuk atas pengabdian dan dedikasinya selama ini.
Ditambahkan oleh Pak de Karwo (red**) berpesan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Ir Agoes Soebagijo. sebagai pimpinan tertinggi Birokrasi untuk tetap netral dalam penyelenggaraan Pilkada serentak pada bulan juni mendatang,"tandasnya.

Selanjutnya Gubernur Jawa Timur juga menambahkan kepada Pejabat Bupati untuk melaksanakan tugas sebagai Kepala Daerah dengan sebaik-baiknya. Diantaranya, untuk tetap menjaga komunikasi dengan seluruh anggota Forkopimda, DPRD, TNI, Polisi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan menjaga netralitas setiap ASN, dan Dilarang mutasi pejabat, kecuali ada izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri)",akhir pidatonya.
Usai memberikan Sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan Plt Ketua Tim Penggerak PKK dan Plt Ketua Dekranasda oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur.
di akhir acara dilakukan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Penjabat Bupati yang baru saja dilantik.
Ditempat yang sama ,selain melantik Pejabat Bupati Nganjuk Drs Sudjono, MM., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Gubernur jawa Timur juga melantik Pejabat Bupati Tulungagung Dr.H. Jarianto, M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.
Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Bupati Nganjuk di ikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Ir Agoes Soebagijo., Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Drs.Puji  Santoso., Dandim 0810 Nganjuk. Letkol Arh Sri Rusyono., Serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Nganjuk.Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan keadaan yang ramah saling bercengkrama satu dengan yang lain.(adv/ siwi)