Sujono resmi jabat Plt Bupati Nganjuk

Nganjuk , Radar Merah Putih
Berada di gedung Grahadi SurabayaJumat 4 Mei 2018 pukul 09.00 Wib, Setelah masa jabatan Plt Bupati Nganjuk K.H Abdul Wachid Badrus, MPdi serta Plh Bupati Nganjuk Ir Agoes Soebagijo telah berakhir, Pemerintah Kabupaten Nganjuk saat ini resmi dipimpin oleh Penjabat Bupati Nganjuk Drs.Sujdono MM., setalah dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Pembukaan acara diawali oleh pembacaan surat keputusan dari kemendagri RI oleh Kepala Biro Pemerintahan Anom Surahman, SH, M.Si., tentang pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati serta pengangkatan Penjabat Bupati, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan yang ditandatangani Penjabat Bupati beserta Gubernur jawa timur, selanjutnya penyematan tanda pangkat dari Gubernur jawa timur kepada Penjabat Bupati.

Selanjutnya, Pembacaan kata-kata pelantikan dari Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Gubernur Jawa Timur, berdasarkan keputusan kemendagri yang menyebutkan Drs Sudjono MM sebagai Penjabat Bupati Nganjuk, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta penyerahan memori jabatan oleh Plt Bupati Nganjuk yang telah memasuki Purna Tugas KH.Abdul Wachid Badrus, M.Pdi kepada Penjabat Bupati Drs Sudjono, MM., dan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa permasalahan terhadap pelayanan publik saat ini menjadi yang utama, untuk itu diharapkan kepada Penjabat Bupati yang baru saja dilantik agar kedepannya melakukan pemberdayaan masyarakat, serta mengajak masyarakat dalam pengambilan keputusan mengenai permasalahan pelayanan publik, dan nantinya dapat dijalankan dengan teknologi atau IT dalam pelaksanaannya.

Gubernur Jawa Timur menyampaikan Apresiasi kepada KH. Abdul Wachid sebagai Plt Bupati nganjuk yang telah memasuki purna tugas dan anggota Forkopimda kabupaten nganjuk atas pengabdiannya selama ini, serta berpesan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Ir Agoes Soebagijo., sebagai pimpinan tertinggi Birokrasi untuk tetap netral dalam penyelenggaraan Pilkada serentak pada bulan juni mendatang.

Gubernur Jawa Timur menambahkan, kepada Penjabat Bupati untuk melaksanakan tugas sebagai kepala daerah dengan sebaik-baiknya. Diantaranya, untuk tetap menjaga komunikasi dengan seluruh anggota Forkopimda, DPRD, TNI, Polisi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta menyukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan menjaga netralitas setiap ASN, dan Dilarang mutasi pejabat, kecuali ada izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri),

Usai memberikan Sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan Plt Ketua Tim Penggerak PKK dan Plt ketua Dekranasda oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya di akhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Penjabat Bupati yang baru saja dilantik.

Selain melantik Penjabat Bupati Nganjuk Drs Sudjono, MM., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Gubernur jawa Timur juga melantik Penjabat Bupati Tulungagung Dr.H. Jarianto, M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Nganjuk di ikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Ir Agoes Soebagijo., Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Drs. PujiDr Santoso., Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono., Serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Nganjuk.

Post a Comment

0 Comments