KOMANDAN PANGKALAN TNI AL DENPASAR BERTINDAK SEBAGAI IRUP UPACARA PERABUAN ALM. LETKOL LAUT (E) I WAYAN MASTA - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, May 26, 2018

KOMANDAN PANGKALAN TNI AL DENPASAR BERTINDAK SEBAGAI IRUP UPACARA PERABUAN ALM. LETKOL LAUT (E) I WAYAN MASTA






Bali,  Denpasar  Radar MP -Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka beberapa waktu yang lalu bertindak sebagai Inspektur Upacara Perabuan Jenazah Alm. Letkol Laut (E) Purnawirawan I Wayan Masta di Banjar Pasekan Balerang Kec. Tabanan Kota Kab. Tabanan Bali, Selasa (22/5).



Upacara Militer Perabuan Jenazah Alm. Letkol Laut (E) Purnawirawan I Wayan Masta, Alm. meninggal dikarenakan sakit, jabatan terakhir Almarhum adalah Anggota DPRD TK-II Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Dalam  Upacara Perabuan di lakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya di Rumah duka, berlangsung Upacara pemberangkatan dan penyerahan Jenazah secara simbolis oleh keluarga Almarhum kepada Inspektur Upacara, Pasprogar Lanal Denpasar Mayor Mar. I Nyoman Suarmika, untuk selanjutnya akan di berangkatkan ketempat perabuan di Setra (kuburan), Banjar Pasekan Balerang Kec. Tabanan Kota Kab. Tabanan Bali, untuk dilangsungkan Upacara Militer Apel Persada Perabuan Jenazah Alm. Letkol Laut (E) Purnawirawan I Wayan Masta, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal Denpasar  Kolonel Laut (P) GB. Oka dan sebagai Danup Kapten Infantri Gusti Made Manufriana Danramil 1619-01/Tabanan Kota.



Dalam sambutannya Danlanal Denpasar pada intinya Upacara Militer Perabuan Jenazah Alm. Letkol Laut (E) Purnawirawan I Wayan Masta, dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan pemerintah,
Atas jasa, Dharma Bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Bangsa dan Negara semasa hidupnya.
atas kepergian Almarhum merupakan kehendak-Nya, oleh karena itu sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kita harus menerimanya secara iklas, kita semua dan khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan atas kepergian Almarhum yang kita cintai, pasti meningalkan rasa duka yang amat mendalam.
Atas nama pribadi dan keluarga besar TNI AL, turut berbela sungkawa sedalam-dalamya atas meninggalnya Almarhum, diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan iklas menerimanya serta apabila di waktu semasa hidup Almarhum, ada kesalahan baik sengaja maupun tidak di sengaja dan kekilafan mohon agar dimaafkan.



Sambutan dari pihak keluarga yang pada intinya menyampaikan,

Ucapan terima kasih kepada segenap aparat terkait dan seluruh masyarakat, atas dilaksanakan Upacara Militer maupun secara keagamaan kepada Almarhum.

Apabila ada kesalahan selama hidup beliau baik secara sengaja maupun tidak sengaja yang dilakukan oleh Almarhum. agar sudi kiranya untuk memaafkanya. (Satya dan Sugi Denpasar)