KPU buka bersama tokoh masyarakat , lintas agama Nganjuk . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, May 26, 2018

KPU buka bersama tokoh masyarakat , lintas agama Nganjuk .



Nganjuk,Radar MP - Rangkaian gelaran kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk adakan  buka  puasa  bersama diruang  rapat anjuk ladang,  sabtu ( 26/05/2018) , dengan tokoh , lintas agama dan masyarakat lainya dalam  rangka mensosialisasikan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur  Provinsi  Jawa Timur Tahun 2018 , yang pelaksanaanya secara demokrasi  bebas dan rahasia, dalam waktu yang bersamaan dengan  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Nganjuk  Tahun 2018.

Sosialisasi yang diinisiasi  KPU itu  digelar sejak Pukul 16.00 Wib hingga kegiatan usai. Sosialisasi KPU itu sendiri dihadiri oleh seluruh komisioner KPU dan Bawaslu , Forum Komunikasi Umat Beragama dan Ansor , duta wisata nganjuk, finalis kang mas mbak yu , para pelajar dan mahasiswa Nganjuk, seluruh ketua panwas kecamatan se kabupaten Nganjuk serta undangan lain, kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang .

Seperti biasa acara  diawali dengan pembukaan , menyanyikan lagu Indonesia Raya  , do a bersama ,  kemudian dilanjutkan  dengan sambutan dari Ketua KPU Nganjuk , Agus Rahman Hakim.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU menyampaikan beberapa  amanat dari  KPU  Propinsi maupun KPU pusat,  tantang beberapa  tata cara juga aturan aturan pelaksanaan Pemilu  dan sanksi bila terjadi money politik, dari aturan dan undang undang no 10 tahun 2016 yang saat ini sedang digalakkan di Kabupaten Nganjuk.

Agus pun mengingatkan kembali  kepada seluruh  peserta yang hadir , bahwa " apabila kedapatan mony politik atau sejenisnya yang bisa mempengaruhi pemilih   maka akan dikenakan sanksi bahkan bisa dimeja hijaukan , baik dari pihak pemberi maupun pihak penerima, " kata Agus dalam sambutamya.

Agus pun mempersilahkan kepada mediator, Aziz  dari Bawaslukab Nganjuk untuk dilanjutkan tanya jawab , namun karena waktu yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan tanya jawab , acara dilangsungkan buka puasa bersama dan tampak semua hadirin yang hadir dalam kegiatan tersebut bergegas menuju tempat yang disediakan untuk berbuka dengan beraneka jenis makanan.

Mereka sangat antusias menikmati makanan dan minuman serta takjil untuk berbuka puasa.(adv/siwi)