May Day dimakam Marsinah dan Penyerahan Dokumen persyaratan dan Mekanisme Pengajuan Marsinah sebagai Pahlawan buruh

Nganjuk,Radar Merah Putih - Suasana makam Marsinah tampak lain daripada yang biasanya,ditempat itulah dalam sejarah perburuhan mendapat perhatian dari Kepolisian Indonesia melalui pemkab Nganjuk yang diwakili Yasin Kepala Dinas Sosial  yang didampingi oleh ketua DPRD Nganjuk Drs.  Puji Santoso juga Kapolres Nganjuk,AKBP.Dewa Nyoman N.W.S.I.K.M.H.menyerahkan dokumen persyaratan dan mekanisme pengajuan,Marsinah sebagai  Pahlawan Nasional,di Tempat Pemakaman Umum(TPU)Desa Nglundo,Kec.Sukomoro,Kab.Nganjuk,Selasa ,01/05/2018.
Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Yasin kepada Ketua KSBSI Kab Nganjuk,Kelik Widi Wahyuno.
Turut  Hadir dlm kegiatan May Day.Moh.Yasin selaku Kepala Dinas Sosil,Kabag Humas Pemkab , Agus Hariyanto sedangkan dari   dari Kepolisian Resort Nganjuk,di wakili Kapolres Nganjuk .
Dalam Kegiatan di makam Marsinah ,melakukan ritual adat jawa dengan melakukan tabur bunga , diatas pemakaman Marsinah,dilanjutkan seremonial secara simbolis  penyerahan dokumen persyaratan dan mekanisme,pengajuan Marsinah sebagai pahlawan buruh.

Diakhir penyerahan dokumen ,Kelik sangat bergembira dengan May Day kali ini yang mana Marsinah Mendapat perhatian Nasional maupun Internasional.(siwi)

Post a Comment

0 Comments