Menengok Wisata Watu lawang Sawahan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, May 13, 2018

Menengok Wisata Watu lawang Sawahan



Nganjuk,Radar Merah Putih -
Watu Lawang merupakan daya tarik wisata alam dan perbukitan di daerah.Bukit ini Keberadaannya di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk.

Belum lama dikembangkan menjadi obyek wisata bersama dengan pengembangan kawasan Sedudo.
Bukit ini terlihat jelas dari Desa Wisata Ngliman dengan bentuk puncak bukit yang terbelah seperti pintu atau lawang dalam bahasa Jawa.

Wisata Alam Watu Lawang (Watulawang) terletak di desa Ngliman.
Lokasi Wisata Alam Watu Lawang berada di kawasan perbukitan Sedudo yang berbatasan dengan wilayahPonorogo Letak obyek wisata ini berada disebelah timur sedudo sebelum masuk kawasan air terjun.

Pantauan awak media online saat melakukan perjalanan wisata ,menemui pengelola wisata Watu Lawang,yang dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan, Dafa tidak dapat dihubungi.
Rute menuju Wisata Alam Watu Lawang hampir kurang lebih 40 Km dari  pusat kota Nganjuk.
Pilihlah jalan ke arah kanan tersebut dan ikutilah petunjuk arah menuju Wisata Alam Watu Lawang hingga tiba di lokasi.

Kondisi jalan sudah baik dan  beraspal. jalan sudah dapat dilalui kendaraan beroda empat. Untuk kendaraan roda empat hanya dapat diparkir di area parkir yang berada dekat dengan pos penarikan retribusi pengelolaan wisata.

Sedangkan kendaraan beroda dua dapat diparkir di dekat tangga turun menuju lokasi Tebing Watu Lawang. Jarak antara kedua area parkir motor dengan parkir mobil sejauh 10 meter.

Bila pengunjung merasa kesulitan untuk berjalan disediakan ojek motor dari area parkir mobil menuju ke area parkir motor dan anak tangga menuju Tebing Watu Lawang.(siwi)