Modus Pencurian uang di ATM




Nganjuk,Radar MP - Hati hati dengan keberadaan kepemilikikan  Kartu ATM  manakala akan menarik isi uang anda ,ternyata anda tidak dapat menariknya maka segera hubungi bank terdekat untuk membantu anda,himbauan ini bisa anda lakukan  karena di Wilayah Nganjuk  telah terjadi pencurian  ATM BCA di ATM BCA ada di SPBU depan terminal Bus Kel Ringin Anom Kec Nganjuk, sekitar pukul 07.30 wib,Senin 07/05/2018.
Korban pencurian tersebut ,GunangTri  Rujito ,seorang laki laki berusia,41th,tinggal di Ngebleng Ds. Margorejo Kec Tempel Kab Sleman DIY,Baru sadar kalau Kartu ATM hilang.
Korban,Gunang saat ada ditempat penarikan,tidak ada keterangan dari saksi sama sekali keadaan sepi.
 Awal kejadian bermula saat

Korban ,Hunang hendak mengambil uang   di  Ajungan Tunai Mandiri  BCA, bertempat di  SPBU yang lokasinya di depan Terminal Bus ,saat memasukkan kartu ATM ke mesin yang dimaksud,korban merasa  kesulitan, kemudian tidak tahu asalnya  datanglah  tiga orang tidak di kenal datang membantu untuk  memasukkan kartu ATM milik korban,yang mana saat itu korban tidak sadar bahwa kartu ATM nya di tukar oleh tiga orang tadi yang telah membantu ,setelah kartu berhasil dimasukkan ke mesin ATM lantas korban memasukkan no PIN miliknya dan ATM tidak dapat di operasikan dan saat itu pelaku membantu mengeluarkan Kartu ATM.Beberapa  saat kemudian,korban sadar kalau kartu ATM yg di berikan bukan miliknya, korban lantas berangkat ke BCA Nganjuk untuk melakukan cek mutasi Harian.Merasa janggal dan aneh Korban mengecek ATM tersebut, diketahui telah terjadi transfer dan penarikan sejumlah Rp. 75 juta.di mesin ATM Bank Mandiri dan BRI yg ada di Diva Mart Bagor Nganjuk.

Akibat dari kejadian tersebut  korban,Hunang mengalami kerugian Rp. 75 jt,diketahui korban penarikan melalui tranfer 3 juta ke Marsinggih Widi M,lantas transfer 50 juta ke Lisa

Zulistiawati,kemudian
transfer 10 juta ke Firman
Lalu transfer 5 juta Ke  Firman dan sebanyak 8 kali Penarikan tunai sebesar Rp. 1.250.000
Hingga berita ini diturunkan polisi sedang melakukan tindakan menerima laporan,kemudian Mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)

lalu membuat Laporan Polisi,Polisi sedang melakukan  Penyelidikan dan sedang membuat permintaan rekaman CCTV dan rekening yg telah di Transfer....bersambung...(siwi)

Post a Comment

0 Comments