Upacara Harkitnas di Gor Bung Karno, ini yang disampaikan Sodjono Pj Bupati - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, May 22, 2018

Upacara Harkitnas di Gor Bung Karno, ini yang disampaikan Sodjono Pj Bupati





Nganjuk,Radar MP –110 Tahun Hari Kebangkitan Nasional selalu diperingati , Pemerintah Daerah Nganjuk melakukan gelaran upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Bung Karno,Jalan Barito, Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk, Senin,21/5/2018.

Pelaksanaan Upacara dihadiri seluruh pegawai,staf sampai pejabat teras juga tampak  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Nganjuk langsung dipimpin Pj Bupati Nganjuk,Drs Sudjono MM.
Saat sebagai Pimpinan Upacara, Sudjono mengajak seluruh warga  masyarakat untuk selalu menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dan membangkitkan semangat lepas dari belenggu penjajahan dan keterpurukan pada masa itu.

“Kita wajib  berterima kasih kepada para pahlawan atas jasa dan pengabdiannya sehigga akhir dari perjuangannya kita bisa merdeka dan merasakan kebebasan untuk membangun,” ungkapnya.

DitambahkannSudjono,
Ia menjelaskan bahwa tugas kita saat ini adalah memikirkan bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan kinerja yang bagus dan menghasilkan pembangunan yang dapat dinikmati , Sehingga cita-cita Proklamasi untuk memberi kesejahteraan bagi rakyat bisa dicapai.

“Tentunya dibutuhkan kerja keras dan membangun cara berpikir yang lebih positif agar tujuan itu bisa dicapai tapi itu harus dilakukan demi kemajuan daerah Nganjuk khususnya dan bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut ,saat ini memasuki era globalisasi dan digital dimana semua hal bisa diakses dengan mudahnya. Oleh karena itu, layanan Pemerintah Daerah juga harus secara berharap mengarah ke era digital.
Bilamana hal itu dilakukan oleh Pemda akan lebih efektif dan efisien serta mempermudah masyarakat.

“Era digital harus dimanfaatkan dan dugunakan untuk menunjang kemajuan dan kinerja pemerintahan, namun harus dilakukan secara bertahap karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah kita,” katanya.
Pj Bupatipun mengajak masyarakat khususnya generasi muda juga harus memanfaatkan era digital dengan baik bukan hanya sekedar sebagai penikmat.

“Para ge
nerasi muda harus ada kreatifitas dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menunjang perkembangan dan  kemajuan daerah,” pungkasnya.

Diakhir Upacara Harkitnas para hadirin dan undangan meninggalkan tempat yang disediakan dan melakukan jabat tangan serta tak ketinggalan para pejabat melakukan foto bersama.(siwi)