Oparasi patuh semeru 2018 . Polres nganjuk satlantas semakin tingkatkan kedisiplinan berkendara





Nganjuk,Radar MP - Operasi Patuh Semeru 2018 ,Satlantas Polres Nganjuk lebih giat lagi dalam melakukan razia di sepanjang jalan raya. Hari ini (red**) sudah memasuki hari ke-14, Selasa,8/5,artinya tinggal dua hari lagi kegiatan ini usai.

Informasi yang dihimpun media online ini bersumber dari satlantas Polres Nganjuk (hingga saat ini telah mengeluarkan 3.255 surat bukti pelanggaran(tilang) dan 139 teguran).

Informasi sementara, separuh dari tilang yang dikeluarkan itu, rata-rata diberikan kepada pelajar dan karyawan swasta.

“Pelajar dan karyawan swasta paling mendominasi pelanggaran,dari jumlah 3.255 surat tilang dan 139 surat teguran, separuhnya diberikan kepada pelajar dan karyawan swasta,”ungkap AKP Am Rido

Ariefianto, Kasat Lantas Polres Nganjuk, di ruangnya Selasa (8/5).
Lebih lanjut ,kata Am Rido".dalam giat operasi yang dilakukan terhitung sejak 26 April 2018 hingga 9 Mei 2018 ini, pihaknya(red**) menerapkan tindakan 90 persen dan 10 persen berupa teguran.

Ditambahkan oleh Am Rido,"Selama operasi, ada  22 kejadian kecelakaan lalu lintas, meninggal dunia (MD) 4 orang, luka berat (LB) 3 orang dan luka ringan (LR) 36 orang."ungkapnya.

Masih ungkap Am Rido “Bagi siapaun tanpa terkecuali yang kedapatan melakukan pelanggaran ,akan kami tilang, namun bagi para pelanggar ringan, akan diberi surat teguran untuk tidak mengulangi lagi,” ujarnya.

Dalam giat Operasi Patuh Semeru 2018 kali ini  dilakukan secara periodik dengan mengedepankan pola pengamanan represif. Dalam hal ini, petugas akan mengambil tindakan tilang terhadap pengendara yang melanggar aturan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. “Tidak peduli siapapun, yang melanggar kita tilang,” tegasnya.

Operasi Patuh Semeru 2018 merupakan kelanjutan dari operasi keselamatan yang lalu. Namun ada  perbedaannya, kalau operasi keselamatan hanya sebuah himbauan agar tertib berlalulintas, akan tetapi pada operasi patuh ini, akan dilakukan penindakan.

Apabila dalam operasi ini ditemukan tindak kriminalitas, akan tetap diproses sesuai dengan porsinya. “Dengan adanya operasi ini, diharapkan masyarakat patuh dan taat dalam berlalulintas,” imbuhnya dalam akhir perbincangan.
( siwi).

Post a Comment

0 Comments