Pj Bupati Ngsnjuk Hadiri Upacara Penganugrahan Astha Brata Utama Pamong Praja dan ikut Saksikan Penyematan tanda penghargaan Menteri Dalam Negeri kepada Gubernur Jawa Timur







Nganjukn Radar MP -
Kamis( 9 Mei 2018 )pukul 09.00 Pj Bupati Nganjuk Drs. Sudjono MM., menghadiri Upacara Penganugrahan Astha Brata Utama Pamong Praja yang diberikan kepada Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum.
dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Upacara Penganugerahan Astha Brata Utama Pamong Praja diawali oleh pembacaan Surat Keputusan oleh Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang menyatakan tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Astha Brata Umata Pamong Praja kepada Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum, sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya dalam pembangunan pemerintahan diwilayah Jawa Timur.



Selanjutnya, Prosesi penyematan dan pengalungan tanda Penghargaan Astha Brata Umata Pamong Praja kepada Gubernur Jawa Timur kepada Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum.


Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan penghargaan Astha Brata Umata Pamong Praja yang diterima oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., tersebut diberikan sebagai apresiasi atas jasa-jasa Gubernur Jawa Timur, dalam membina alumni pendidikan pamong praja, serta sebagai kepala daerah yang telah berhasil mempimpin dan membangun daerahnya dengan baik.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menambahkan, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., telah menerima 3 (tiga) penghargaan dari presiden Republik Indonesia atas prestasi tertingginya membangun wilayah jawa timur, dan termasuk Gubernur satu-satunya yang mendapatkan 3 (tiga) penghargaan tingkat nasional atas Pembangunan di wilayah Jawa Timur, oleh karenanya Menteri Dalama Negeri Republik Indonesia memberikan penghargaan Astha Brata Utama Pamong Praja, selain itu juga penghargaan tersebut dapat menjadi aspirasi untuk Kepala daerah lainnya serta para ASN,TNI maupun Polri. dengan tujuan untuk mempercepat peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian Menteri Dalam Negeri mengatakan, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., dalam kepemimpinannya telah menggandeng serta mengayomi seluruh pihak tanpa membedakan latar belakangnya, bahkan janji politiknya sudah terealisasi dan selesai karena sudah melakukan sinergi serta inovasi terhadap pemerintahan diwilayah jawa timur yang berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

Serta bepersan kepada Gubernur Jawa Timur untuk menentukan dan berdoa agar penerus Gubernur hasil Pilkada serentak nantinya bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga dapat menciptakan kepala daerah yang demokratis dan amanah.

“Atas nama Menteri Dalam Negeri dan institut Pemerintahan Dalam Negeri mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., atas prestasinya yang terus menggerakkan masyarakat membangun Sinergitas, sehingga mampu memberikan kemajuan dibidang Ekonomi tingkat Nasional, dan terima kasih atas kehadiran dari semua berbagai pihak dalam upacara penganugerahan Astha Brata Utama Pamong Praja kepada Gubernur Jawa Timur , Semoga dapat menginspirasi untuk kita semua”.Ujarnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kepala OPD dilikup Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kepala Daerah Kabupaten se-jawa timur, Kepala Daerah Kota se-jawa timur, serta beberapa alumni Institut Pemerintahan dalam Negeri di wilayah Pemerintah Provinsi Jawa timur.

Pasukan Upacara dari, alumni IPDN, Sabhara Polda Jatim, Gartap III Surabaya, Taruna ATKP, Dishub dan LLAJ, Satpol PP, Sat Linmas Surabaya, Sat Damkar Surabaya, Bapenda Jatim, Dinsos Pu Bina Marga, Pramuka Kwarda Jatim, BPPD Jatim, Kesbangpol Jatim, Tagana, dan ASN Pemerintah Provinsi Jawa timur, serta Paduan suara dari peserta didik SMA diwilayah surabaya.
(adv/ siwi)

Post a Comment

0 Comments