Polres Nganjuk Agendakan lomba lari Marathon sebagai Awal Kegiatan Menyambut Hari Bhayangkara dan Sukseskan Asean Games ke XVIII - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, May 6, 2018

Polres Nganjuk Agendakan lomba lari Marathon sebagai Awal Kegiatan Menyambut Hari Bhayangkara dan Sukseskan Asean Games ke XVIII


Nganjuk,  Radar Merah Putih -Polres Nganjuk bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk lakukan giat lomba Lari Marathon , dengan start - finish di depan Stadion Berbek. Giat Marathon ini selain puncak dari rangkaian Hari Jadi Nganjuk ke 1081 juga sebagai kegiatan awal menyambut Hari Bhayangkara dan menyambut kegiatan Internasional Asean Games ke XVIII.  Kegiatan  di mulai pukul 05.00 Minggu 06 Mei 2018.

Sebanyak 1100 peserta yang mengikuti Marathon  ini diberangkatkan langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta .
Peserta berasal dari berbagai daerah , Nganjuk,  Kediri,  Malang, Blitar hingga se Jawa Timur,  bahkan ada yang dari Blora Jawa Tengah  dan  Jakarta .Marathon dengan dua kategori  , kategori jarak tempuh 5 K dan kategori jarak tempuh 10K

Pada kesempatan ini AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menyampaikan “acara Nganjuk Heritage Run merupakan rangkaian akhir Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1081, juga merupakan awal dari kegiatan  Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara  yang jatuh pada tanggal 1 juli 2018,  juga sekaligus menyambut Event besar yaitu Asean Games ke XVIII , mari kita meriahkan dengan adanya Nganjuk Hertage Run ini Polres Nganjuk bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk ikut menggelorakan ikut mendukung suksesnya dari Asean Games," kata pria asal Bali ini.
Masih menurutnya, " Untuk peserta yang terdaftar 1.100 orang, dari kategori jarak tempuh 5 K sebanyak 500 orang,  dan kategori  jarak tempuh 10 K sebanyak 600 orang,  peserta yang berasal dari Jakarta banyak, juga komunitas komunitas sekitar Jawa Timur juga banyak," tambahnya.
Disinggung  soal juara,  pria  berbadan tegap penuh wibawa ini mengatakan. " untuk yang mendapatkan juara ada 2 kategori yaitu khusus yang untuk mendapatkan hadiah kategori 10 lima besar (pa/pi) mendapat tropy dan uang tunai , sedangkan kategori  jarak tempuh 5 K  mendapatkan doorprise saja," jlentreh Kapolres.
Dalam giat  Marathon ini sekaligus mengenang( mengukir sejarah) kembali asal Kabupaten Nganjuk yang awalnya dari Berbek lalu diboyong ke Kota Nganjuk .
Bicara tentang uang pendaftaran Heritage Run kita kembalikan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan (bakti sosial), juga untuk keperluan dikegiatan ini , seperti jeanshet, seperangkat sond sistem , panggung,  dan sebagian kita berikan kepada desa desa yang membutuhkan.
Semoga di awal kegiatan Heritage Run di tahun 2018 ini bisa menjadikan manfaat untuk masyarakat Nganjuk,  dan kedepan bisa menjadi agenda rutin, (siwi).